Anggota TNI Tewas Tersambar Petir di Sulsel

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 20:36 WIB
Anggota TNI tersebut mulanya melihat-lihat kolam ikan lalu berteduh di gubuk ketika hujan turun. Saat berteduh, dia tersambar petir hingga tewas di tempat. Ilustrasi petir (Brandon Morgan/Unsplash)
Makassar, CNN Indonesia --

Seorang anggota TNI dan warga sipil tersambar petir hingga tewas di tempat. Keduanya meninggal dunia di pinggir kolam ikan di Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Iya benar, ada dua warga yang meninggal di lokasi setelah disambar petir dan satu orang selamat," kata Kepala Pos Polisi Sub Sektor Pattallassang, Iptu Rasyid, Selasa (19/10).

Mulanya, tiga korban tengah berada di kolam ikan nila yang berada di belakang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Bollangi.


Mereka tengah melihat-lihat karena berencana melakukan kerja sama dengan pemilik kolam ikan tersebut.

Tiba-tiba hujan turun dengan deras disertai petir. Mereka lalu meneduh bersama di gubuk dekat kolam. Gubuk itu tepat berada di bawah pohon mangga.

Saat berteduh, petir menyambar. Mereka terkena sambaran itu. Dua orang dari mereka meninggal dunia di tempat. Sementara satu orang terpental dan dinyatakan selamat.

Satu korban yang meninggal merupakan anggota TNI bernama, AK (42) berpangkat Serma. Satu korban meninggal lainnya adalah warga setempat bernama Jufri Daeng Jalling (50).

Sementara itu, satu korban yang selamat bernama Abbas Daeng Emba (45).

"Wilayah Kecamatan Pattallassang sangat rawan terjadi petir pada saat musim hujan, sehingga masyarakat harus ekstra berhati-hati saat musim hujan," kata Iptu Rasyid.

Jenazah Serma AK yang bertugas di Rindam XIV Hasanuddin dibawah ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar untuk divisum. Sementara, jenazah Jufri Daeng Jalling langsung dibawa ke rumah duka.

(mir/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER