Polisi Hanya Tegur Pengendara Mobil Mewah Konvoi di Jalan Tol

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 01:08 WIB
Kepolisian tak menilang para pengendara mobil mewah yang berhenti di Jalan Tol Andara karena kooperatif saat diminta bubar dan berjanji tak mengulangni lagi. Pengendara konvoi mobil mewah yang berhenti di jalan Tol Andara, Jakarta Selatan dan melakukan foto-foto sehingga mengakibatkan kemacetan hanya mendapat teguran dari kepolisian. Ilustrasi (Arsip PMJ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengendara konvoi mobil mewah yang berhenti di jalan Tol Andara, Jakarta Selatan dan melakukan foto-foto sehingga mengakibatkan kemacetan hanya mendapat teguran dari kepolisian.

Kasat Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan pihaknya hanya memberi teguran karena para pengendara mobil mewah tersebut sudah mau bubar.

"Ditegur (saja) karena memang begitu polisi datang, udah mau membubarkan diri," kata Sutikno saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Minggu (23/1) sore.


Sutikno mengatakan jumlah mobil mewah yang konvoi dan berhenti di jalan tol itu sekitar 7 unit. Menurutnya, mereka hanya berhenti sebentar untuk berfoto.

Sutikno menyebut pengendara mobil mewah itu melanggar aturan lalu lintas karena tidak diizinkan berhenti di jalan tol. Ia juga menyebut mereka bisa terkena pasal Undang-Undang Lalu Lintas.

Mesmi demikian, polisi tidak memberikan sanksi dan hanya menegur.

"Harusnya kena (tilang), cuma karena tadi kooperatif, menurut (saat) diarahkan, yang penting tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) membubarkan konvoi mobil mewah di jalan tol Andara, Jakarta Selatan, Minggu (23/1) pagi. Menurut petugas rombongan ini sempat melakukan foto-foto yang menyebabkan kemacetan.

Kepala Satuan (Kasat) PJR Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan pihaknya sudah menegur pemilik kendaraan yang berhenti di jalan tol Andara.

"Ditegur sambil diperingatkan jangan mengulang lagi," kata Sutikno saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (23/1).

(iam/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER