Formula 1

Massa: Mobil Hamilton Sangat 'Ngebut'

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 15:35 WIB
Massa: Mobil Hamilton Sangat 'Ngebut' Felipe Massa dari tim Williams mengaku tidak bisa mendahului mobil Hamilton yang melaju kencang. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Abu Dhabi, CNN Indonesia --
Felipe Massa sempat berpikir kalau dirinya bersama tim Williams akan menjadi juara ke satu dalam final Grand Prix Formula 1 yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. 

Namun, Massa yang mengganti ban ke jenis super-soft di putaran terakhir, tidak mampu menyusul Hamilton yang ternyata lebih dulu sampai ke garis akhir. Ia menjadi juara ke dua dengan perbedaan waktu beberapa detik.

Pebalap asal Brasil itu telah berusaha semampunya terus mengekor mobil Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari tim Mercedes sepanjang paruh pertama balapan, hingga akhirnya ia berada di posisi kedua setelah mobil Rosberg mulai menderita masalah teknis.


"Mobil Hamilton sangat cepat. Sayangnya saya tidak bisa mendahuluinya karena harus mengganti ban saat di putaran ke sepuluh. Semoga tahun depan saya bisa menyusulnya," kata Massa.

Posisi juara ke dua dan ke tiga di GP Abu Dhabi 2014 dikuasai oleh tim Williams. Sebelumnya pada 2005, dua pebalap tim Williams juga pernah naik podium bersama.
Tempat ketiga di klasemen konstruktor juga diduduki Williams dan menjadi salah satu prestasi terbaik mereka semenjak berada di posisi dua tahun 2003. "Telah lama kami tidak merasakan kemenangan, semoga ini bisa mejadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Massa seperti yang dikutip dari ESPN.

Bottas yang kini berada di posisi keempat dalam klasemen pembalap akhir sangat optimis timnya dapat mengulang kesuksesan di tahun 2015. "Dua pebalap dalam satu podium benar-benar menunjukkan potensi kami. Tahun depan mungkin akan lebih sulit, tapi sebagai tim kami akan terus berkembang," kata Bottas.