Grand Prix

Pangeran dan Perdana Menteri Ucapkan Selamat

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 09:04 WIB
Pangeran dan Perdana Menteri Ucapkan Selamat Pangeran Harry menghabiskan akhir pekannya di Abu Dhabi dalam rangka menyaksikan final Grand Prix Formula 1. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Kemenangan Lewis Hamilton, pebalap dari tim Mercedes, di ajang Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi 2014 menjadi hari yang membahagiakan bagi penggemar motorsport di Inggris.

Di hari kemenangan Hamilton, Pangeran Harry dan Perdana Menteri Inggris David Cameron mengucapkan selamat atas kemenangan pebalap yang sudah dua kali menjuarai ajang balapan bergengsi ini.

Setelah melintasi garis akhir dan memenangkan kejuaraan, Hamilton menerima pesan khusus dari Pangeran Harry yang mengucapkannya melalui saluran radio tim Mercedes.


"Terima kasih sudah tidak lagi membuat rakyat Inggris gugup, Lewis! Anda adalah legenda sejati, selamat kawan!," kata Pangeran Harry seperti yang dikutip dari NBC Sports.

Sedangkan ucapan selamat dari David Cameron disampaikan melalui cuitan di Twitter.

"Selamat kepada @LewisHamilton yang memenangi juara dunia keduanya di GP Abu Dhabi. Hari yang bahagia untuk pecinta motorsport di Inggris!."



Hamilton menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi dengan catatan waktu 1 jam 39 menit dan 2,619 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati duo Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

"Ya, Tuhan. Gelar juara dunia. Saya tidak bisa mempercayainya. Terima kasih teman-teman," ujar Hamilton melalui radio tim usai melewati garis finish.