Liverpool Bertekuk Lutut, Man United Melaju ke Liga Champions

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Minggu, 17/05/2015 04:31 WIB
Liverpool Bertekuk Lutut, Man United Melaju ke Liga Champions Telan kekalahan 1-3 dari Crystal Palace membuat Liverpool membuka jalan untuk Manchester United melakoni babak kualifikasi Liga Champions musim depan. (Reuters/Jason Cairnduff)
Liverpool, CNN Indonesia -- Liverpool memastikan langkah Manchester United untuk berlaga di Liga Champions musim mendatang.

Sebenarnya, Liverpool sempat masih memiliki asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan dengan menggeser Man United. Namun hal itu terbukti sangat sulit.

Untuk bisa menduduki posisi Man United saat ini, yaitu di dasar zona empat besar, Liverpool harus bisa memenangkan dua laga terakhirnya. Adalah melawan Crystal Palace dan Stoke City.


Namun kekalahan 1-3 dari Crystal Palace, Minggu (17/5), membuat Liverpool harus mengubur asa ke Liga Champions Itu jauh di lubuk hati terdalam lebih dulu.

Sebaliknya, kekalahan Liverpool justru memastikan Man United lolos.

Pasalnya, sudah tidak mungkin raihan poin ke depannya akan mendorong Liverpool menggeser Setan Merah, dan naik ke posisi empat.

Man United yang masih akan bertanding melawan Arsenal sudah bisa sedikit bernapas lega akan hal ini. Mereka akan segera menjalani tahapan kualifikasi grup pada Agustus mendatang.

Kabar gembira ini pun ditunjukkan dengan mencuitkannya di akun Twitter klub.



Sebelumnya, Liverpool harus menyerah kalah 1-3 dari Crystal Palace. Dalam laga terakhir Gerrard ini, Liverpool tak mampu memetik buah manis yang bernama kemenangan.

ALhasil, The Reds dipastikan takkan berlaga di liga paling bergengsi di tanah Eropa. (vri/vri)