Aguero: City Tak Akan Dapatkan Messi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2015 09:16 WIB
Aguero: City Tak Akan Dapatkan Messi Sergio Aguero jadi pencetak gol terbanyak musim lalu namun gagal membawa Manchester City jadi juara. (Reuters / Carl Recine)
Manchester, CNN Indonesia -- Sergio Aguero meyakini bahwa Manchester City bakal melakukan belanja besar pada bursa musim panas ini namun Lionel Messi tidak akan jadi target 'The Citizens'.

Menghadapi bursa musim panas kali ini, City diproyeksikan bakal memiliki budget sebesar 150 juta poundsterling untuk melakukan belanja pemain.

Aguero sendiri sangat antusias menanggapi rencana City tersebut.


"Setiap musim panas, City pasti bakal merekrut sejumlah pemain terbaik di dunia menjadi bagian dari tim ini."

"Ini adalah cara City untuk memenangi gelar. Saya yakin musim panas ini kami akan kembali mendapatkan pemain bintang," tutur Aguero seperti dikutip dari Mirror.

Namun dengan jumlah sebesar itu, Aguero menegaskan bahwa City tidak akan menjadikan Messi sebagai target dan mendapatkan tanda tangannya. Dalam hal ini, uang bukanlah alasan utama City tak akan mendapatkan Messi.

"Saya sangat senang jika City bisa merekrut Messi. Messi adalah temain baik saya dan ia adalah pemain terbaik di dunia," kata Aguero.

"Tetapi Messi memiliki loyalitas yang tinggi dengan Barcelona dan kita semua harus menghormatinya," ujar mantan penyerang Atletico Madrid ini.

Aguero Tak Tergiur Tawaran Madrid

Lantaran yakin dengan rencana masa depan City, Aguero juga tak tertarik untuk memulai petualangan baru dalam kariernya. Padahal sebelumnya Real Madrid pernah menegaskan keinginannya untuk merekrut Aguero.

"Saya tak bisa menghentikan rumor dan saya tak bisa melarang jurnalis untuk menuliskan sesuatu."

"Namun yang bisa saya pastikan adalah terus berkata bahwa saya sangat bahagia di Manchester City," ujar Aguero.

Satu hal yang membuat Aguero bertahan di City adalah dia yakin bahwa City masihlah merupakan klub yang tepat untuknya.

"Alasan seorang pemain pergi dari klub adalah ingin mendapatkan sesuatu hal yang lebih besar, dan saya yakin bisa mendapatkan semua yang saya inginkan," kata Aguero,

Sejauh ini, Aguero sudah memenangi dua trofi Liga Primer Inggris dan satu Piala FA namun belum pernah memenangi Liga Champions.

"Saya sudah mendapatkan banyak kesuksesan dalam empat musim terakhir dan saya masih lapar gelar saat ini."

"Tentu saja kembali memenangi Liga Primer Inggris adalah prioritas utama namun memenangi Liga Champions tetap selalu jadi mimpi besar bagi City," ungkap Aguero menegaskan. (ptr/ptr)