Ahsan/Hendra Juara BWF Super Series Finals

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 13/12/2015 21:38 WIB
Ahsan/Hendra Juara BWF Super Series Finals M. Ahsan/Hendra Setiawan di BWF Dubai Super Series Finals. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images for Falcon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia M. Ahsan/Hendra Setiawan menutup tahun dengan gelar juara di BWF Dubai Super Series Finals. Mereka mendapatkan gelar setelah menundukkan pasangan China Chai Biao/Wei Hong 13-21 21-14 dan 21-14.

Ini adalah gelar Super Series Finals kedua untuk Ahsan/Hendra setelah mereka pernah memenanginya pada 2013 silam di Malaysia.

Permainan berjalan ketat di awal game pertama dan terjadi kejar-kejaran angka. Namun dalam posisi poin 4-4, ganda China mulai meninggalkan Ahsan/Hendra dengan merebut tiga angka berturut-turut menjadi 4-7.


Shuttlecock yang menyangkut di net membuat Chai Biao/Wei Hong menutup interval game pertama dengan skor 6-11.

Ahsan/Hendra perlahan bangkit dan satu pengembalian Chai Biao/Wei Hong yang menyangkut di jaring membuat poin menjadi 10-15. Tapi seakan tak mau memberikan angin bagi pasangan Indonesia, Chai Biao/Wei Hong merebut tiga angka selanjutnya dan menjadikan angka 10-18.

Bola tanggung yang diberikan Ahsan dengan mudah disambar Chai Biao dan ganda China merebut game pertama dengan mudah 13-21.

Ahsan/Hendra memulai game kedua dengan bermain cepat dan agresif seperti yang mereka tunjukkan di partai semifinal. Strategi ini dihadapi dengan ketenangan oleh ganda China dan Chai Biao/Wei Hong unggul 3-2 lebih dahulu.

Di titik tersebut, Ahsan/Hendra mulai bangkit dan mengejar. Mereka merebut interval game kedua dengan skor 11-7 dan kemudian melaju kencang merebut game kedua dengan 21-14.

Ahsan/Hendra meneruskan keunggulan mereka dengan langsung mencatatkan angka 7-2 lebih dahulu di game ketiga. Usai interval, Chai Biao/Wei Hong sempat memperkecil selisih angka menjadi 14-12.

Lalu, Hendra dengan ketenangannya mengirimkan bola dropshot tajam yang memastikan ganda Indonesia menjaga keunggulan menjadi 15-12.

Aksi tersebut terbukti sukses dan meski Chai Biao/Wei Hong sempat menambah beberapa angka, Ahsan/Hendra mampu merebut game ketiga dan keluar menjadi juara. (vws)


BACA JUGA