Bintang Transgender Ikut Turnamen Golf Profesional Perempuan

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 29/03/2016 15:48 WIB
Bintang Transgender Ikut Turnamen Golf Profesional Perempuan Caitlyn Jenner akan mengikuti turnamen golf untuk perempuan. (REUTERS/Gus Ruelas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan atlet Olimpiade yang melakukan transgender, Caitlyn Jenner, akan ambil bagian dalam kejuaraan golf profesional untuk perempuan. Hal itu diungkapkan sumber dekat di klub golf Rancho Mirage, California.

“Caitlyn telah bersumpah dia akan hadir dan ingin mewakili perempuan di ajang tersebut,” ujar sang sumber seperti dikutip dari NY Daily News.

Jenner sendiri bukanlah sosok amatir dalam golf. Peraih emas Olimpiade 1976 itu telah menekuni golf sejak 15 tahun silam.


“Dia memiliki handicap yang kuat dan jelas sekali dilahirkan sebagai seorang pesaing yang alami,” kata sang sumber tersebut.

Pada September tahun lalu, Jenner dengan pegolf profesional berusia 22 tahun, Danielle King, bermain golf bersama di Sherwood Country Club. Jenner diketahui memiliki keanggotaan di klub golf tersebut.

Tapi Jenner tak bisa mengikuti turnamen golf di sana, karena sebelumnya ia terdaftar untuk nomor pria. Jenner yang semula berkelamin pria dengan nama Bruce itu resmi melakukan operasi transgender pada Juli 2015 silam.

“Saya kira ini lucu mereka mengatakan saya tidak bisa bermain karena ini semua adalah turnamen pria,” ujar Jenner yang kemudian menjawab,”Saya akan pergi [ke turnamen perempuan]." (kid)