Logo Pertamina Sudah Menghilang dari Mobil Manor

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 27/08/2016 14:54 WIB
Logo Pertamina Sudah Menghilang dari Mobil Manor Logo Pertamina sudah tidak tampak di mobil Manor yang dikendarai Esteban Ocon di GP Belgia. (AFP PHOTO / JOHN THYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Logo dan tulisan Pertamina sudah tidak tampak di mobil dan kostum dua pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein dan Estaban Ocon, pada hari pertama latihan bebas GP Belgia di Sirkuit Spa, Jumat (26/8).

Logo dan tulisan Pertamina sebelumnya muncul di sayap belakang dan bagian hidung mobil MRT05 Manor. Logo perusahaan pelat merah merah itu sebelumnya juga muncul di kostum yang dikenakan pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto.

Namun, menyusul keputusan Manor yang mendepak Rio dari kursi utama pebalap, pihak Pertamina pun meminta tim asal Inggris itu untuk mencopot semua logo.


"Kami sudah meminta kepada Manor untuk tidak lagi memakai tulisan Pertamina di mobil, baju, dan atribut apapun. Mudah-mudahan di GP Belgia sudah tidak ada (tulisan Pertamina)," ujar Vice President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, saat dihubungi CNNIndonesia.com.
Logo Pertamina juga sudah tidak ada di kostum pebalap Esteban Ocon. (AFP PHOTO / LOIC VENANCE)
Dalam hari pertama latihan bebas GP Belgia, logo dan tulisan Pertamina sudah tidak tampak. Tulisan Pertamina di bagian sayap belakang diganti dengan tulisan Manor Racing. Sementara di bagian hidung hanya tampak logo Manor dan Pirelli.

Posisi Rio sebagai pebalap utama Manor digantikan pebalap muda asal Perancis, Esteban Ocon. Rio kemudian menerima tawaran sebagai pebalap cadangan Manor hingga akhir musim.

Rio sendiri tetap hadir di Belgia meski peluang keikutsertaannya dalam balapan di Sirkuit Spa hampir tidak ada. (har)