Persipura Amankan Tiga Poin di Stadion Mandala

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 17/09/2016 18:06 WIB
Skuat berjulukan Mutiara Hitam mampu menumbangkan Semen Padang 2-0 di Stadion Mandala. Hasil ini menjadikan Persipura sukses menebus revans di putaran kedua. Persipura Jayapura mengamankan tiga poin di kandang sendiri dengan mengalahkan Semen Padang 2-0. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tuan rumah Persipura sukses mengamankan tiga poin di rumah sendiri. Skuat berjulukan Mutiara Hitam tersebut mampu mengalahkan Semen Padang 2-0 pada laga pekan ke-20 Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Mandala, Sabtu (17/9) sore waktu setempat.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh pemain tengah Persipura Imanuel Wanggai pada menit ke-22 dan Ricardinho pada menit ke-62.

Wanggai sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Ricardinho dengan tandukannya di babak pertama sehingga gawang Semen Padang kebobolan.


Pada babak kedua, giliran pemberi assist, Ricardinho yang melesakkan bola ke gawang Jandia Eka Putra pada menit ke-62 melalui eksekusi penalti.

Wasit Mochamad Adung menunjuk titik putih setelah ia menilai bek kanan Semen Padang Fandry Imbiri melakukan pelanggaran terhadap gelandang Persipura Ian Louis Kabes di dalam kotak penalti

Berambisi membalas kekalahan dari Semen Padang di Padang, Persipura tampil ngotot dengan lebih banyak menguasai bola sepanjang babak pertama dan kedua.

Instruksi pelatih baru Persipura Angel Alvredo Vera yang memaksakan permainan agresif pun berbuah manis kemenangan bagi Mutiara Hitam.

Kendati demikian, skuat arahan Nilmaizar bukan tanpa perlawanan. Beberapa peluang emas bahkan sempat mengancam gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Sayangnya, peluang-peluang emas pemain Semen Padang macam Nur Iskandar, Irsyad Maulana, dan Gill Hoom berhasil diamankan Dede Sulaiman.

Persipura juga banyak melewatkan sejumlah peluang emas. Di antaranya adalah peluang yang dihasilkan sang kapten, Boaz Solossa, dan rekan lainnya yaitu Edward Wilson Junior, Ian Kabes, serta Ferinando Pahabol, mampu digagalkan Jandia Eka Putra. (Antara/bac)