Hendra/Tan Bidik Kejuaraan Dunia 2017

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 08/12/2016 17:25 WIB
Hendra/Tan Bidik Kejuaraan Dunia 2017 Setelah berpasangan, Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong memasang target bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2017.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hendra Setiawan/Tan Boon Heong langsung memasang target untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2017 setelah mereka resmi berpasangan musim depan.

Hendra memutuskan untuk berpasangan dengan Tan Boon Heong untuk musim kompetisi 2017 dan mereka bakal langsung berusaha mendapatkan poin agar bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2017.

"Kami akan berusaha mengumpulkan poin agar bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2017. Itu target kami saat ini," ucap Hendra kepada CNNIndonesia.com.


Meski demikian, Hendra menyadari dengan berpasangan dengan Tan Boon Heong, maka keikutsertaan ke Kejuaraan Dunia tak akan berlangsung dengan mudah.

"Target kami adalah mengumpulkan poin hingga bisa lolos kualifikasi. Setelah itu tinggal menyerahkan kepada asosiasi."

"Bila kami diperbolehkan tampil oleh Asosiasi (PBSI dan BAM), maka kami akan tampil. Karena untuk Kejuaraan Dunia, semua harus melewati Asosiasi," tutur Hendra.

Sebelum memutuskan berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra juga memiliki opsi berduet dengan Yoo Yeon Seong. Namun opsi tersebut batal terlaksana karena sulitnya izin keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Korea.

"Saya yakin tipe permainan saya dengan Tan Boon Heong memiliki kecocokan. Selain itu PBSI dan BAM juga lebih fleksibel terkait perizinan pemain di luar pelatnas."

"Saya bisa berlatih di Malaysia atau Tan Boon Heong datang ke Jakarta," kata Hendra. (ptr)