Sebanyak 25 Pemain Sudah Hadir untuk Seleksi Timnas U-22

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 20/02/2017 22:02 WIB
Sebanyak 25 Pemain Sudah Hadir untuk Seleksi Timnas U-22 Evan Dimas kembali masuk dalam seleksi tahap pertama Timnas U-22. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang dimulainya seleksi tim nasional sepak bola Indonesia di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Selasa (21/2), 25 pemain terpilih sudah komplet hadir. Ini bakal jadi seleksi pencarian penggawa timnas U-22 tahap pertama yang dilakukan PSSI.
 
Asisten pribadi Luis Milla, Bayu Eka Sari Teguh kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/2) mengatakan, seleksi bakal digelar 21-23 Februari, atau maju sehari dari jadwal sebelumnya, 22-24 Februari. 
Bayu menambahkan, sebelum dimulainya seleksi tahap pertama, tim kepelatihan timnas juga sudah menggelar rapat persiapan di sebuah hotel di kawasan Karawaci. 
"Semua pemain sudah lengkap hadir sekarang," kata Bayu melalui pesan singkatnya.
 
Sebelumnya, PSSI resmi mengumumkan nama 25 pemain yang dipanggil untuk seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22, Jumat (17/2). Dari daftar yang diumumkan, terdapat beberapa nama-nama eks pemain yang menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 silam, seperti Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama, serta Paulo Sitanggang.
  
Nama-nama pemain yang diumumkan ini merupakan hasil pantauan Luis Milla dan staf kepelatihannya. Sebelumnya, Milla dan Miguel Gandia menyaksikan laga Piala Presiden di Malang dan Bali. Sementara itu, Bima Sakti dan Eduardo Perez Moran datang ke Bandung, Madura, dan Sleman.

Jika Milla tak puas dengan seleksi tahap pertama ini akan ada seleksi tahap kedua. Jika sudah melalui seleksi, nantinya skuat Timnas U-22 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. 
Timnas U-22 akan tampil perdana di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan 12-22 Mei 2017. Barulah setelahnya mereka bakal berjuang di SEA Games 2017 Malaysia yang akan digelar Agustus mendatang.

Tiga nama akan mengikuti seleksi penjaga gawang timnas, yakni Kurniawan Kartika Adjie, Muhammad Riyandi dan Rully Desrian. Nazar Nurzaidin dan Putu Gede Juni Antara mengisi pemain yang akan diseleksi untuk bek kanan. 

Zalnando dan Ricky Fajrin Saputra untuk seleksi bek kiri. Bek tengah dihuni Hansamu Yama Pranata, Ryuji Utomo, Mochamad Zaenuri, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurauf Sjahbandi.
Daftar gelandang dihuni Muhammad Hargianto, Rizky Diwi Feriyanto,  Paulo Oktavianus Sitanggang, Gian Zola Nasrulloh, Nasir Evan Dimas Darmono dan Arsyad Yusgiantoro.
 
Penyerang sayap kanan ditempati Febri Hariyadi, Miftahul Hamdi. Saddil Ramdani Yabes Roni untuk sayap kiri serta Ahmad Nur Hardianto dan Marinus Maryanto Wanewar sebagai penyerang.