Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Bekasi

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Selasa, 21/03/2017 10:59 WIB
Persija Jakarta Resmi Bermarkas di Bekasi Dengan bermarkas di Stadion Patriot, maka Jakmania tetap akan bisa mendukung tiap laga kandang Persija. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi bermarkas di Stadion Patriot Bekasi untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

Persija yang dalam beberapa musim kompetisi terakhir sering berpindah-pindah markas akhirnya menetapkan Stadion Patriot sebagai markas mereka musim ini.

"Hari ini kami dipanggil Polda. Hasilnya positif, Stadion Patriot resmi jadi markas Persija musim ini," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.


Pemilihan Stadion Patriot tentunya memberikan efek positif bagi Persija. Dengan lokasi yang tak jauh dari Jakarta, ditambah basis pendukung yang besar di Bekasi, laga kandang Persija nantinya dipastikan bakal dipenuhi oleh penonton.

"Patriot adalah pilihan terbaik, terutama dari sisi keamanannya. Pertimbangan utama saya ke Patriot adalah yurisdiksinya masih ke Kapolda Metro [Jaya]. Kalau ke daerah Jawa Tengah keamanannya rentan konflik, risiko bentrok juga makin besar," kata Gede.


Persija musim ini tak bisa bermarkas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta lantaran stadion itu tengah direnovasi dalam rangka persiapan menyambut Asian Games 2018.

Pembangunan stadion baru di Jakarta untuk markas Persija sendiri sejauh ini masih sebatas rencana.

Sementara itu untuk lapangan latihan, Persija bakal menggunakan lapangan Sutasoma di Halim sebagai tempat latihan tetap 'Macan Kemayoran'.