Alasan Timnas Indonesia Batal Lawan Argentina

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 03/05/2017 20:03 WIB
Alasan Timnas Indonesia Batal Lawan Argentina Timnas Indonesia batal bertanding uji coba dengan timnas Argentina pada Juni mendatang. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengungkapkan alasan Timnas Indonesia batal melawan Argentina dalam laga persahabatan.

Meski batal menghadapi timnas Argentina, skuat Garuda dipastikan bakal melakoni serangakaian laga persahabatan dari Juni hingga akhir tahun 2017.
"Argentina tidak ada [dalam daftar calon lawan timnas Indonesia hingga November]. Laga persahabatan timnas Indonesia lawan Argentina itu kan inisiasi dari Nine Sport, itu match fee-nya 1,25 juta dollar AS (Rp16,6 miliar) . Kecuali rakyat Indonesia mau patungan Rp5000 per orang untuk lawan Argentina," ungkap Hanif kepada para wartawan di Kantor PSSI, Rabu (3/5) petang WIB.

Berkaca pada itu, timnas Argentina pun memilih Singapura sebagai lawan dalam uji coba.


Hanif mengungkapkan, saat pihaknya ditawari untuk uji coba dengan Argentina pihaknya sudah merespon. Bahkan, sambung dia, PSSI bersedia jadi tuan rumah yang baik dengan menanggung semua keperluan timnas Argentina di Indonesia.

"Tiket, akomodasi, stadion, panpel, semua kami tanggung. Tapi ya dari promotornya mundur ya kami tidak bisa paksa," katanya menambahkan.

Sebelumnya timnas Indonesia direncanakan menjamu Argentina pada pertengahan Juni. Selanjutnya, sebagai ganti Argentina, Hanif mengatakan pada waktu tersebut Indonesia direncanakan akan melawan timnas Puerto Rico pada 13 Juni mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSSI, ucap Hanif, terus melakukan pembicaraan secara intens dengan pihak Puerto Rico untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Pada prinsipnya mereka dan kami sudah oke," ujar Hanif.

Selain itu, Hanif juga menyampaikan bahwa rencana timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol masih sesuai jadwal.

"Habis lebaran berangkat," ujarnya singkat.