Kevin/Marcus Diguyur Bonus Rp150 Juta

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 05:58 WIB
Kevin/Marcus Diguyur Bonus Rp150 Juta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diguyur bonus Rp150 juta dari Kemenpora. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhak mendapatkan bonus senilai Rp150 juta usai menjuarai BWF Super Series Finals 2017.

Bonus tersebut diberikan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang ikut menyambut kepulangan Marcus/Kevin di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (18/12) malam.

Penghargaan ini diberikan setelah pasangan ganda peringkat pertama dunia tersebut menjuarai BWF Super Series Finals 2017. Korbannya adalah ganda putra China, Zhang Nan/Liu Cheng di laga final, Minggu (17/12).


"Selamat atas pencapaian Marcus/Kevin yang sangat luar biasa, karena tujuh kali berturut-turut menjuarai Super Series. Pemerintah memberikan apresiasi bonus yang sangat spesial di akhir tahun ini," kata Menpora.

Kevin/Marcus menciptakan rekor sebagai ganda putra pertama yang sukses meraih tujuh gelar super series dalam satu kalender.Kevin/Marcus menciptakan rekor sebagai ganda putra pertama yang sukses meraih tujuh gelar super series dalam satu kalender. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
"Saya harap Marcus/Kevin tidak cepat puas dengan pencapaian ini. Karena masih ada Asian Games 2018. Semoga selamanya bisa menjadi juara satu," lanjutnya.

Kemenangan di Dubai menjadi gelar ketujuh yang berhasil diraih Minions di sepanjang 2017. Minions sukses melewati rekor ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang merebut enam gelar Super Series pada 2015.

“Terima kasih sudah mau jemput kami berdua. Kami senang sekali bisa menutuo akhir taun ini lebih baik. Mudah-mudahan ke depan bisa melakukan yang terbaik lagi,” kata Marcus.

“Terima kasih atas dukungan dan perhatian. Semoga tahun depan kami berdua bisa lebih baik lagi,” timpal Kevin. (jun)