Luis Milla Tidak Ingin Korbankan Ambisi Bali United

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 18:29 WIB
Luis Milla Tidak Ingin Korbankan Ambisi Bali United Luis Milla tidak ingin mengorbankan semangat skuat Bali United hanya untuk laga uji coba Timnas Indonesia. (Dok. PSSI FAI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengungkap alasan dirinya tidak memanggil pemain Bali United ke dalam skuatnya untuk laga persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) malam.

Sebelumnya, Milla telah memastikan 24 pemain menghadapi Timnas Islandia. Laga persahabatan bersejarah tersebut sekaligus sebagai uji coba stadion usai direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

Berdasarkan rilis dari PSSI, Milla mengombinasikan para pemain muda dan senior pada skuat Garuda yang akan menghadapi salah satu kontestan Piala Dunia 2018 tersebut.

“Untuk [tidak adanya] pemain Bali United, wajar. Karena, sekarang pemain Bali United sangat atensi dan berkonsentrasi untuk pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia. Sangat normal jika mereka berada di klub, tidak dengan saya,” kata Milla kepada para awak media dalam konferensi pers di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.
Striker Ilija Spasojevic yang bermain di Tsunami Cup 2017 tidak dipanggil dalam uji coba melawan Timnas Islandia.Striker Ilija Spasojevic yang bermain di Tsunami Cup 2017 tidak dipanggil dalam uji coba melawan Timnas Islandia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Dengan begitu, Luis Milla tidak ingin mengorbankan motivasi dan ambisi besar Serdadu Tridatu yang ingin menjadi wakil Indonesia di level teratas turnamen antarklub di Asia itu.

“Karena kami hanya memainkan laga persahabatan, sedangkan mereka punya kemungkinan untuk bermain di Liga Champions Asia kalau berhasil lolos di semua pertandingan. Oleh karena itu, saya merasa lebih baik pemain Bali United berada di klubnya terlebih dahulu,” ucap Milla.
Skuat Bali United tengah berkonsentrasi untuk kualifikasi Liga Champions Asia.Skuat Bali United tengah berkonsentrasi untuk kualifikasi Liga Champions Asia. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Bali United bakal melakoni laga perdana di kualifikasi Liga Champion Asia menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers, pada 16 Januari mendatang.

Serdadu Tridatu akan turun ke Piala AFC 2018 jika gagal lolos di fase kualifikasi. Jika lolos, slot Bali United di kompetisi kasta kedua antarklub Asia itu akan diisi oleh Madura United yang berstatus sebagai cadangan. (sry)