101 Gol Liga Champions, Bukti Cinta Ronaldo untuk Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 06:27 WIB
101 Gol Liga Champions, Bukti Cinta Ronaldo untuk Real Madrid Cristiano Ronaldo sukses mempersembahkan 101 gol untuk Real Madrid di Liga Champions. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di balik kemenangan tersebut, Ronaldo berhasil mencatatkan 101 gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

Ronaldo terus mendapatkan kritikan musim ini lantaran performanya dianggap menurun. Ronaldo pun memberikan jawaban dengan cara yang paling tepat, yaitu lewat gol di lapangan.

Setelah mencetak hattrick di laga lawan Real Sociedad pekan lalu, Ronaldo kemudian melesakkan dua gol ke gawang PSG.


Gol pertama Ronaldo yang dicetak lewat titik putih membuat dirinya genap mencetak 100 gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions. CR7 jadi pemain pertama yang mampu membukukan 100 gol untuk satu klub di ajang paling elite di Eropa tersebut.

Cristiano Ronaldo menjawab kritikan dengan cara yang paling tepat, lewat torehan gol di lapangan.Cristiano Ronaldo menjawab kritikan dengan cara yang paling tepat, lewat torehan gol di lapangan. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
Tambahan dua gol itu sendiri membuat Ronaldo kini mengoleksi 11 gol di Liga Champions musim ini. Catatan itu juga memunculkan rekor lain dari Ronaldo.

Bintang asal Portugal ini untuk tujuh musim beruntun mencetak 10 gol atau lebih di ajang Liga Champions. Pencapaian ini tak bisa ditandingi oleh pemain-pemain lainnya yang pernah berlaga di Liga Champions.

Dengan catatan tujuh gol di empat laga terakhir bersama Real Madrid, kritikan-kritikan terhadap Ronaldo sudah selayaknya berhenti. Ronaldo telah membuktikan bahwa dirinya tetap menjadi pemain paling vital di Real Madrid. (ptr)