Sergio Ramos Mengaku Bola Sentuh Tangannya

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 08:10 WIB
Sergio Ramos Mengaku Bola Sentuh Tangannya Sergio Ramos mengaku bola menyentuh tangannya di kotak penalti. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku bola menyentuh tangannya dalam duel lawan Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions namun ia mengatakan harus melihat video rekaman untuk memastikan hal tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Pelatih PSG Unai Emery merasa kecewa lantaran ia menganggap kinerja wasit merugikan timnya. Emery menganggap Real Madrid tak layak mendapatkan penalti sedangkan mereka seharusnya berhak atas penalti karena Ramos memblok bola tendangan Adrien Rabiot yang mengarah ke gawang dengan tangan di babak kedua.

"Tendangan pemain PSG mengenai dada saya dan tangan saya. Namun saya akan melihat hal itu terlebih dulu (untuk memastikan handball atau tidak)," ujar Ramos seperti dikutip dari AS.


Keputusan handball dalam sepak bola memang selalu masuk wilayah abu-abu lantaran bola yang mengenai tangan seorang pemain belum pasti berubah jadi pelanggaran. Semua itu tergantung sudut pandang wasit melihat kejadian hal tersebut.

Real Madrid memperbesar peluang lolos ke perempat final usai unggul 3-1 di leg pertama.Real Madrid memperbesar peluang lolos ke perempat final usai unggul 3-1 di leg pertama. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)
Ramos sendiri tampil apik di laga lawan PSG. Ia beberapa kali berhasil menggagalkan serangan-serangan PSG yang bertumpu pada trio Kylian Mbappe-Edinson Cavani-Neymar. Meski sempat tertinggal 0-1, Ramos mampu memimpin rekan-rekannya untuk bangkit.

"Tidak ada waktu untuk menyesal. Setelah gol yang mereka ciptakan, kami terus berusaha mencari kemenangan dengan menunjukkan karakter kuat kami."

"Kami harus tetap menghormati mereka. Peluang kedua tim masih sama besar," ujar Ramos. (ptr)