Luis Milla Belum Dikabari Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 14:12 WIB
Luis Milla Belum Dikabari Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Luis Milla (tengah) mengaku belum mendapat kabar soal kepastian uji coba Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengatakan belum mendapatkan kabar dari PSSI terkait jadwal laga uji coba para pemainnya.

PSSI memastikan Timnas Indonesia akan menjalani dua uji coba melawan dua timnas Asia Tenggara. Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan tandang ke Singapura pada 21 Maret, dilanjutkan ke Filipina pada 25 Maret.

Pelatih asal Spanyol itu justru baru mengetahui kepastian uji coba lawan Timnas Singapura dan Filipina berdasarkan informasi dari media-media nasional yang disampaikan melalui para stafnya.
Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Kami belum mengetahui lebih jelasnya apakah akan bermain melawan Filipina dan Singapura. Sebab, belum ada yang mengabari kami," kata Luis Milla usai latihan di Lapangan Senayan, Senin (19/2).


Pastinya, lanjut Luis Milla, rencana tim kepelatihan adalah untuk mempersiapkan kondisi terbaik pemain jelang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

"Jadi, kami mempersiapkan dengan menggelar training camp ini," ujarnya.

Sementara itu, terkait program latihan timnas di pemusatan latihan kali ini, Luis Milla menjelaskan timnya hanya memiliki satu rencana latihan. Namun, rencana itu bisa berubah sewaktu-waktu.

"Contohnya, kami belum tahu kapan Liga 1 akan dimulai. Jadi untuk para pemain, kami harus menyesuaikan dengan jadwal liga," ungkap Luis Milla.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia sendiri digelar sejak, Minggu (18/2) sampai Minggu (25/2). (bac/sry)