Pemain PSG Sedih Lihat Neymar Cedera

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 11:35 WIB
Pemain PSG Sedih Lihat Neymar Cedera PSG butuh tenaga Neymar, terutama saat menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Paris Saint-Germain khawatir dengan cedera yang dialami Neymar dan berharap pemain asal Brasil itu bisa pulih dalam waktu cepat.

Kapten PSG Thiago Silva prihatin atas cedera yang menimpa rekan setimnya, Neymar. Neymar mengalami cedera saat melawan Marseille dalam big match Ligue 1, Minggu (25/2). Kaki kanan penyerang 26 tahun asal Brasil tersebut terkilir saat ia melakukan kesalahan ketika mendaratkan kakinya.

Atas cedera tersebut, Neymar hanya tinggal punya sembilan hari untuk waktu pemulihan menghadapi laga penting lawan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.


"Kami kehilangan seorang pemain yang sangat penting sebelum pertandingan berakhir, dan pergelangan kakinya sudah mulai membengkak," kata Silva usai pertandingan seperti dikutip dari ESPN pada Senin (26/2).

Senada dengan Silva, penyerang PSG Edinson Cavani pun melihat secara langsung kejadian yang menimpa Neymar. Ia langsung yakin rekannya itu bakal cedera, tepat saat melihat Neymar meringis kesakitan.

Neymar cedera saat menghadapi Marseille dalam lanjutan Ligue 1.Neymar cedera saat menghadapi Marseille dalam lanjutan Ligue 1. (AFP PHOTO / GEOFFROY VAN DER HASSELT)
"Kami semua mendukungnya untuk lekas pulih," ucap Cavani yang mendapatkan assist dari Neymar di laga tersebut.

Sementara itu penjaga gawang PSG Alphonse Areola berharap Neymar dapat pulih dengan cepat. Areola mengatakan absennya Neymar merupakan kehilangan besar bagi PSG.

"Neymar adalah seorang pemain yang penting dan kami berharap dia segera kembali ke lapangan."

"Namun, saya bukan dokter dan saya tidak tahu berapa lama waktu penyembuhan yang dibutuhkan dia untuk kembali," ujar kiper  24 tahun tersebut.

PSG bakal kembali bertanding melawan Marseille di Piala Perancis, Rabu (28/2) mendatang. PSG kemudian akan menghadapi Troyes di Ligue 1, akhir pekan ini, dan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret mendatang.

Kehadiran Neymar sangat penting bagi PSG saat menjamu Madrid. Pasalnya, tim besutan Unai Emery itu kalah 1-3 dari Los Blancos pada leg pertama.

Neymar sendiri tidak mencetak gol saat melawan Marseille, tapi mantan pemain Barcelona itu memaksa Rolando melakukan gol bunuh diri. (ptr)