4 Duel Kunci Manchester United vs Liverpool

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 11:57 WIB
4 Duel Kunci Manchester United vs Liverpool Mohamed Salah salah satu pemain Liverpool yang wajib diwaspadai lini pertahanan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah duel kunci akan terjadi di pertandingan Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3). Empat duel kunci ini bisa menjadi penentu sukses kedua tim.

Manchester United dan Liverpool sama-sama sedang percaya diri memasuki pertandingan di Stadion Old Trafford. Manchester United habis mengalahkan Crystal Palace, sedangkan Liverpool memastikan langkah ke perempat final Liga Champions.

Dikutip dari Sportskeeda, berikut ini empat duel kunci Manchester United vs Liverpool:


1. Alexis Sanchez vs Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold punya tugas berat menjaga Alexis Sanchez.Trent Alexander-Arnold punya tugas berat menjaga Alexis Sanchez. (REUTERS/Phil Noble)
Alexis Sanchez hingga kini belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United. Tapi, Sanchez tetap pemain papan atas dunia yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan penting.

Tugas berat menanti Alexander-Arnold. Jika bek kanan 19 tahun itu tidak mampu menghentikan Sanchez, maka mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu bisa menjadi ancaman lini pertahanan The Gunners. Alexander-Arnold merupakan pemain dengan jumlah tekel (2,8 per pertandingan) dan intersep (1,7 per pertandingan) terbaik di skuat Liverpool.

2. Mohamed Salah vs Ashley Young

Mohamed Salah akan sulit dihentikan lini pertahanan Manchester United.Mohamed Salah akan sulit dihentikan lini pertahanan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Ashley Young mungkin harus bermain lebih keras daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya, karena dia harus menghadapi winger Liverpool Mohamed Salah. Setiap bek kiri yang menghadapi Liverpool musim ini selalu kesulitan menghentikan Salah. Pemain asal Mesir itu sudah mencetak 31 gol di semua kompetisi musim ini.

Soal kecepatan Salah lebih baik daripada Young. Mantan pemain Aston Villa itu kemungkinan besar tidak akan banyak membantu serangan Manchester United di sisi kiri demi fokus menjaga Salah.

3. Paul Pogba vs Emre Can

Emre Can akan berduel dengan Paul Pogba di lini tengah.Emre Can akan berduel dengan Paul Pogba di lini tengah. (REUTERS/Phil Noble)
Pogba sedang tidak konsisten di lini tengah dan sempat dicadangkan Jose Mourinho. Sebaliknya, Emre Can merupakan salah satu gelandang Liverpool paling konsisten musim ini. Can menjadi penyambung antara lini belakang dengan depan Liverpool.

Andai Pogba bisa menghentikan Can, atau sebaliknya, maka baik Manchester United dan Liverpool sama-sama peluang besar untuk memenangi pertandingan.

4. Romelu Lukaku vs Virgil van Dijk

Romelu Lukaku sedang onfire penampilannya bersama Manchester United.Romelu Lukaku sedang onfire penampilannya bersama Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Lukaku sedang dalam performa terbaiknya dengan mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir. Penyerang asal Belgia itu harus menghadapi Van Dijk, yang belakangan mulai mampu menjawab kritikan.

Di hari terbaiknya, baik Lukaku dan Van Dijk bisa menunjukkan penampilan yang luar biasa. Salah satu antara Lukaku dan Van Dijk bisa menanggung malu saat duel di Old Trafford. (nva)