Susunan Pemain Barcelona vs Chelsea: Messi Turun Bermain

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 02:15 WIB
Susunan Pemain Barcelona vs Chelsea: Messi Turun Bermain Lionel Messi akan turun bermain sejak menit pertama. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sempat absen karena kelahiran anak ketiga akhir pekan lalu, Lionel Messi menghiasi susunan pemain inti pada laga Barcelona lawan Chelsea di Camp Nou, Rabu (14/3).

Barcelona menurunkan komposisi terbaiknya di laga lawan Chelsea kali ini. Di lini belakang, Marc Andre ter Stegen akan ditemani oleh kuartet Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Jordi Alba.

Di lini tengah, Barcelona bertumpu pada trio Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta sebagai pengatur ritme permainan. Di lini depan, Ousmane Dembele mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez.


Chelsea juga siap untuk tampil terbuka di laga ini. Hal ini bisa dilihat dari pilihan Antonio Conte memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Giroud akan disokong oleh Willian, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas.

Willian jadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai lini belakang Barcelona.Willian jadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai lini belakang Barcelona. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
N'Golo Kante akan dimainkan sebagai gelandang jangkar sedangkan Victor Moses dan Marcos Alonso bakal dimainkan sebagai full back yang membuat formasi Chelsea menjadi fleksibel antara tiga bek saat menyerang dan lima bek saat bertahan karena Moses dan Alonso ikut turun.

Laga ini diyakini bakal berjalan menarik lantaran skor 1-1 di leg pertama membuat kedua tim akan saling serang untuk bisa lebih dulu mencetak gol.

Selain kemenangan, kedua tim juga bisa lolos dengan hasil seri. Barcelona akan lolos dengan hasil seri 0-0, sedangkan Chelsea bisa lolos dengan hasil seri 2-2, 3-3, dan seterusnya.

Susunan Pemain

Barcelona

Ter stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Dembele, Suarez, Messi

Chelsea

Courtois; Moses, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Willian, Kante, Fabregas, Hazard; Giroud (ptr)