Rossi Diklaim Ingin Dovizioso dan Marquez Bersatu di Honda

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 08:15 WIB
Rossi Diklaim Ingin Dovizioso dan Marquez Bersatu di Honda Valentino Rossi diklaim berharap Andrea Dovizioso pindah ke Honda dan jadi rekan setim Marc Marquez. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi disebut berharap Andrea Dovizioso meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Marc Marquez di Honda pada MotoGP 2019.

Rossi yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Yamaha masih menyimpan ambisi meraih titel juara dunia ke-10 dalam kariernya. Dengan kontrak dua tahun ke depan, maka Rossi kembali antusias membicarakan kemungkinan yang bisa terjadi di musim depan.

Menurut Diario Gol seperti dikutip dari Daily Star, Rossi dikabarkan berharap Dovizioso meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Honda.


Bila hal itu terjadi, Rossi diyakini akan mendapatkan keuntungan karena adanya dua lawan terkuat dalam satu tim yang sama bisa menimbulkan potensi friksi di antara keduanya. Bila Marquez dan Dovizioso nantinya sering bertikai di Honda, maka Rossi bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut.

Marc Marquez mendominasi MotoGP sejak ia naik ke kelas ini pada 2013.Marc Marquez mendominasi MotoGP sejak ia naik ke kelas ini pada 2013. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Dovizioso saat ini belum membicarakan masa depannya bersama Ducati. Pebalap Italia ini ingin mendapatkan kenaikan nilai kontrak setelah tampil sensasional di musim 2017.

Honda sendiri sudah menggenggam Marc Marquez untuk dua musim ke depan namun masih menahan pembicaraan perpanjangan kontrak Dani Pedrosa. Hal ini yang kemudian mendorong spekulasi Honda ingin pebalap anyar untuk mendampingi Marquez.

Valentino Rossi disebut ingin melihat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez jadi rekan setim.Valentino Rossi disebut ingin melihat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez jadi rekan setim. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Selain Honda, Dovizioso juga dikaitkan dengan Suzuki. Namun, juara MotoGP Qatar musim ini tersebut tetap mengutamakan pembicaraan dengan Ducati terlebih dulu. Saat ini Dovizioso adalah pebalap terbaik Ducati, mengungguli Jorge Lorenzo yang sudah tiga kali juara dunia MotoGP bersama Yamaha.

Dovizioso sendiri sukses memenangi GP Qatar setelah menaklukkan Marquez dalam duel di lap terakhir. Sementara itu Valentino Rossi harus puas berada di posisi ketiga pada seri pertama MotoGP musim ini. Seri MotoGP kedua akan berlangsung di Argentina, 9 April mendatang. (ptr)