Tampil Buruk di MotoGP 2018, Lorenzo Dikasihani Rossi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 08:52 WIB
Valentino Rossi menaruh simpati pada Jorge Lorenzo yang tampil buruk bersama Ducati di awal MotoGP 2018. Jorge Lorenzo belum menemukan cara untuk menarik keluar potensi maksimal dari motor Ducati. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menaruh rasa iba pada Jorge Lorenzo yang tampil buruk di awal MotoGP 2018, termasuk di MotoGP Amerika Serikat.

Lorenzo hanya finis di posisi ke-11 pada balapan MotoGP Amerika Serikat. Catatan Lorenzo di seri MotoGP sebelumnya juga kurang baik karena ia hanya finis di posisi ke-15 pada MotoGP Argentina dan gagal finis di seri pembuka MotoGP Qatar.
Rossi yang juga pernah kesulitan saat menunggangi Ducati di musim 2011 dan 2012. Ia tak bisa tampil kompetitif dan akhirnya kembali ke Yamaha.
Valentino Rossi yakin Jorge Lorenzo bisa tampil lebih baik di Sirkuit Jerez.Valentino Rossi yakin Jorge Lorenzo bisa tampil lebih baik di Sirkuit Jerez. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Tentunya hal ini merupakan situasi yang sulit dan membuat frustrasi. Bagi saya [saat di Ducati], sulit untuk terus percaya pada diri saya sendiri dan kembali menemukan motivasi."

"Namun Lorenzo adalah pebalap yang sangat kuat dan dia akan tampil lebih baik di Jerez," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.
Jorge Lorenzo baru meraih enam poin di tiga seri awal MotoGP 2018.Jorge Lorenzo baru meraih enam poin di tiga seri awal MotoGP 2018. 9Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Rossi memilih menolak berkomentar terkait anggapan bahwa Lorenzo baru bisa mengubah nasibnya bila ia meninggalkan Ducati.


"Saya tidak tahu. Hal seperti itu tentunya harus dirasakan oleh sang pebalap sendiri," ujar Rossi.
Rossi hanya sanggup finis di posisi ketujuh pada musim perdananya bersama Ducati di 2011 dan hanya naik satu tingkat di musim terakhirnya setahun kemudian.
Tampil Buruk di MotoGP 2018, Lorenzo Dikasihani Rossi
Sementara itu Lorenzo mengakhiri musim MotoGP 2017 dengan duduk di peringkat ketujuh. Lorenzo belum pernah mengecap kemenangan bersama Ducati dan hanya tiga kali naik podium dari 21 seri yang telah ia mainkan bersama tim tersebut. (ptr)