Perayaan Marquez di MotoGP Amerika Bukan untuk Ejek Fan Rossi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 18:54 WIB
Marc Marquez menyatakan perayaan di MotoGP Amerika Serikat adalah perwujudan janjinya pada anak-anak di Brasil. Marc Marquez jadi yang terbaik di MotoGP Amerika Serikat. (Getty Images/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyebut perayaan gelar juara di MotoGP Amerika Serikat adalah perwujudan janjinya kepada anak-anak yang ia temui di Brasil.

Marquez mendapat tekanan besar di MotoGP Amerika Serikat. Ia bahkan sempat mendapatkan cemooh dari pendukung Valentino Rossi saat menjalani wawancara usai lomba dan ketika naik ke podium.

Selepas jadi yang terbaik di MotoGP Amerika Serikat, Marquez sempat menaruh kedua ibu jari di sebelah mata sambil membuka telapak tangannya.


Terkait perayaan tersebut, Marquez menegaskan bahwa dirinya melakukan hal tersebut sebagai perwujudan janji pada anak-anak yang ditemuinya di Brasil.

Marc Marquez menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika Serikat.Marc Marquez menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Getty Images/Getty Images/AFP)
"Saya ada di Brasil bersama UNICEF untuk membantu anak-anak karena tugas mereka adalah membantu anak-anak, mengajar mereka dan memberi motivasi."

"Saya berjanji pada mereka, anak berusia 8-10 tahun, bahwa saya akan melakukan ini [memeragakan gerakan], itu adalah tarian mereka dan sesuatu yang penting mereka. Dan saya berhasil melakukannya, saya sudah memikirkan itu saat masih ada di atas motor," kata Marquez.

Marc Marquez kini ada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP.Marc Marquez kini ada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP. (Foto: Getty Images/Getty Images/AFP)
Keberhasilan Marquez memenangkan MotoGP Amerika Serikat membuat dirinya kini ada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP. Marquez mengoleksi 45 poin, berjarak satu angka dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi puncak klasemen.

Perayaan Marquez di MotoGP Amerika Bukan untuk Ejek Fan Rossi
Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Sirkuit Jerez pada 6 Mei mendatang. Pada tahun lalu, Dani Pedrosa jadi pebalap tercepat di sirkuit tersebut disusul Marquez di posisi kedua.

Momen Marquez jelaskan alasan di balik perayaan lucu miliknya di MotoGP Amerika Serikat:
(nva)