Andrea Dovizioso Tak Konsisten Namun Pimpin Klasemen MotoGP

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 23/04/2018 09:47 WIB
Andrea Dovizioso Tak Konsisten Namun Pimpin Klasemen MotoGP Andrea Dovizioso unggul tipis atas Marc Marquez dalam klasemen sementara MotoGP 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso tak tampil konsisten di tiga seri awal MotoGP 2018 namun ia bisa menjadi pemuncak klasemen saat ini.

Dovizioso mengawali musim MotoGP 2018 dengan memenangi MotoGP Qatar. Namun setelah momen itu, Dovizioso sejatinya tidak berdaya di Benua Amerika. Pebalap asal Italia tak bisa bersaing di rombongan depan dalam balapan di Argentina dan Amerika Serikat.
Dovizioso hanya bisa bersaing di papan tengah pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Ia hanya bisa bertarung sengit dengan Johann Zarco sebelum akhirnya sukses merebut posisi kelima. Namun, hal itu sudah cukup untuk mengantarnya jadi pemuncak klasemen. Dovizioso saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 46 poin, unggul satu angka dari Marc Marquez.
Andrea Dovizioso jadi pemuncak klasemen MotoGP saat ini.Andrea Dovizioso jadi pemuncak klasemen MotoGP saat ini. (Foto: REUTERS/Marcos Brindicci)

Ketidakmampuan untuk tampil konsisten juga diakui oleh Dovizioso usai mengaspal di Sirkuit Austin dan hanya finis di posisi kelima.

"Meskipun saya sangat kesulitan hari ini, saya gembira bisa kembali ke Eropa dengan memimpin klasemen."


"Tahun ini saya berharap kami bisa lebih kompetitif di Argentina dan Texas namun ternyata kami juga kesulitan seperti tahun 2017 lalu," tutur Dovizioso seperti dikutip dari situs resmi Ducati.
Andrea Dovizioso senang dengan pencapaian yang ia torehkan sejauh ini.Andrea Dovizioso senang dengan pencapaian yang ia torehkan sejauh ini. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Terlepas motor Ducati miliknya belum bisa tampil lebih baik di Argentina dan Amerika Serikat, Dovizioso optimistis peluangnya untuk jadi juara dunia MotoGP lebih baik dibandingkan musim lalu.
"Jika melihat klasemen tahun lalu, saya datang ke Jerez dengan jarak sangat jauh dari pemimpin klasemen sedangkan saat ini kami adalah pemimpin klasemen."
Andrea Dovizioso, Tak Konsisten Namun Pimpin Klasemen MotoGP
"Memang kompetisi sangat ketat namun kami telah melakukan sebuah langkah besar. Pekan ini sangat sulit bagi kami namun pada akhirnya kami bisa menemukan pengaturan yang cocok dan membawa pulang hasil yang bagus dan berguna untuk perburuan titel juara dunia," ujar Dovizioso. (bac)