Jelang MotoGP Spanyol, Marquez Ingin Dovizioso Gabung Honda

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 08:05 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menginginkan Andrea Dovizioso jadi rekan setimnya di MotoGP 2019 jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). Marc Marquez menginginkan Andrea Dovizioso jadi rekan setimnya di musim depan. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menginginkan Andrea Dovizioso jadi rekan setimnya di MotoGP 2019 jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) waktu setempat.

Siapa yang akan menjadi pendamping Marquez di tim Honda pada musim depan masih menjadi teka-teki. Itu terjadi setelah Honda masih enggan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa yang habis pada akhir musim ini.

Kendati demikian, dalam konferensi pers jelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini Marquez mengungkapkan pebalap Ducati Andrea Dovizioso sebagai salah satu pebalap Ducati yang bisa menjadi pendampingnya di MotoGP 2019.


"Mengenai rekan setim saya, saya hanya mengatakan saya ingin rekan setim yang kuat," kata Marquez seperti dikutip dari MotoGP.com.

Marquez disebut-sebut bisa menentukan pebalap kedua Honda untuk musim depan.Marquez disebut-sebut bisa menentukan pebalap kedua Honda untuk musim depan. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Pebalap yang saya katakan benar-benar kuat hanya Pedrosa dan Dovizioso. Namun saya sudah memiliki kontrak, dan saya senang," Marquez menambahkan.

Pernyataan Marquez itu bisa saja menjadi 'kode' atau bocoran bagi Honda untuk bisa mendekati Dovizioso atau memperpanjang kontrak Pedrosa.

Jelang MotoGP Spanyol, Marquez Ingin Dovizioso Gabung Honda
Sebelumnya manajer tim Honda Alberto Puig sempat mengutarakan bahwa Marquez memiliki andil dalam menentukan rekan setimnya.

Puig menjelaskan Honda akan meminta pandangan Baby Alien, julukan Marquez, sebelum merekrut pebalap kedua mereka.

Selain itu, di musim ini performa Dovizioso juga terbilang mengagumkan. Pebalap asal Italia itu berada di posisi puncak dengan torehan 46 poin dari tiga seri di MotoGP 2018.

Kotrak Dani Pedrosa bisa diperpanjang jika Marquez benar-benar menginginkannya di MotoGP 2019.Kontrak Dani Pedrosa dengan Honda bisa diperpanjang jika Marquez benar-benar menginginkannya di MotoGP 2019. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Sampai saat ini Dovizioso belum mau memperpanjang kontrak dengan Ducati. Ketika ditanya soal adanya progres dalam pembicaraan dengan Ducati, Dovizioso enggan menjawab.

"Tidak juga [progres dengan Ducati],belum ada alasan untuk membicarakan itu," ucap Dovizioso.

Keseruan balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (6/5) malam. (sry)