Rossi dan Vinales Bertukar Helm Jelang MotoGP Spanyol

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 11:10 WIB
Rossi dan Vinales Bertukar Helm Jelang MotoGP Spanyol Valentino Rossi dan Maverick Vinales menunjukkan kekompakan jelang MotoGP Spanyol (Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menunjukkan kekompakan jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 4-6 Mei 2018.

Rossi dan Vinales bertukar helm di tempat peristirahatan baru Movistar Yamaha di Sirkuit Jerez. Dari foto yang ditunjukkan pihak Movistar Yamaha melalui Twitter, Rossi dan Vinales terlihat akrab saat bertukar helm.

"Situasi yang positif di tempat istirahat kami yang bagus. Valentino Rossi dan Maverick Vinales bertukar helm di awal akhir pekan MotoGP Spanyol," tulis pihak Movistar Yamaha.



Sejak Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017, hubungan pebalap asal Spanyol itu dengan Rossi berjalan dengan baik. Meski Rossi sempat mengeluarkan beberapa kritikan, Vinales tetap mampu menjaga hubungan baik dengan The Doctor.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales terpuruk di MotoGP Spanyol musim lalu.Valentino Rossi dan Maverick Vinales terpuruk di MotoGP Spanyol musim lalu. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Kondisi yang berbeda terjadi ketika Jorge Lorenzo menjadi rekan setim Rossi di Yamaha. Kedua pebalap sering berseteru dan tidak segan-segan mengungkapkan kritikan, hingga akhirnya Lorenzo pindah ke Ducati pada 2017.

Rossi dan Vinales Bertukar Helm Jelang MotoGP Spanyol
Movistar Yamaha merupakan salah satu tim yang sudah memastikan pebalap hingga MotoGP 2020. Baik Vinales dan Rossi sama-sama telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga dua tahun ke depan.

Rossi sendiri mengungkapkan kesiapan tampil di MotoGP Spanyol. Pebalap 39 tahun itu menganggap Sirkuit Jerez sebagai salah satu trek favoritnya di MotoGP.

Maverick Vinales berhasil meraih podium pertama di MotoGP Amerika Serikat dua pekan lalu.Maverick Vinales berhasil meraih podium pertama di MotoGP Amerika Serikat dua pekan lalu. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
"Jerez adalah sirkuit yang sangat saya sukai. Saya memiliki sejumlah balapan bagus dan akan senang jika bisa kembali naik podium. Bersama, saya dan tim, kami akan bekerja keras untuk menemukan setelan motor terbaik dan berusaha mengerti perilaku motor dengan aspal yang baru," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Minggu malam. (sry)