Final Liga Champions Tentukan Masa Depan Ronaldo di Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 01:50 WIB
Final Liga Champions Tentukan Masa Depan Ronaldo di Madrid Masa depan Cristiano di Real Madrid bisa ditentukan dari hasil final Liga Champions lawan Liverpool. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Cristiano Ronaldo diprediksi akan meninggalkan Real Madrid jika kalah dari Liverpool dalam final Liga Champions yang akan digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, 26 Mei nanti.

Sampai dengan saat ini masa depan Cristiano Ronaldo bersama Los Blancos belum jelas. Karena itu media Spanyol, Don Balon, menyebut hasil final Liga Champions akan menentukan kebersamaan pemain berjuluk CR7 tersebut dengan Madrid.

Dengan usianya yang sudah 32 tahun, Madrid mulai memikirkan mencari pengganti Ronaldo. Neymar adalah target utama Presiden Madrid Florentino Perez sebagai suksesor Ronaldo.


Mantan pemain Manchester United itu tidak tinggal diam. Menurut Don Balon, Ronaldo sudah memberi tahu Madrid dirinya mendapat tawaran besar dari klub lain jika juara bertahan Liga Champions itu tidak memperbarui kontraknya yang habis pada 2021 mendatang.

Final Liga Champions Tentukan Masa Depan Ronaldo di MadridCristiano Ronaldo bisa kembali ke Man United jika negosiasi dengan Madrid alami kebuntuan. (AFP PHOTO / STEVE PARKIN)
Namun, bukan klub liga Super China, klub Qatar atau klub Major League Soccer yang menjadi tujuan Ronaldo apabila keluar dari Santiago Bernabeu, melainkan Manchester United.

The Red Devils dikabarkan siap memberikan penawaran €150 juta (sekitar Rp2,4 triliun) kepada Madrid demi bisa memulangkan Cristiano Ronaldo. Angka itu lebih besar 50 juta euro dari harga Paul Pogba.

Final Liga Champions Tentukan Masa Depan Ronaldo di Madrid
Dengan Paris Saint-Germain tidak ingin bernegosiasi soal Neymar, Mohamed Salah yang makin dekat dengan Madrid, serta Harry Kane sebagai target utama Manchester City musim depan, Man United membutuhkan sosok bintang untuk musim 2018/2019.

Jose Mourinho membutuhkan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo di Man United untuk musim depan.Jose Mourinho membutuhkan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo di Man United untuk musim depan. (Reuters/John Sibley)
Kehadiran Ronaldo tidak saja menguatkan skuat Setan Merah, tetapi juga memberi ketenangan bagi suporter mereka dan membuat senang sponsor utama Chevrolet senang. Karena, kembalinya 'si anak hilang' akan disambut baik oleh semua orang.

Saat ini, pihak Ronaldo dan Manchester United tengah menunggu respons dari Madrid. Jika permintaan kontrak baru tidak digubris, maka agen Ronaldo, Jorge Mendes, siap mempercepat pembicaraan dengan Man United. (jun)