Polling CNNIndonesia.com: Gol Ronaldo Terbaik di Matchday 1

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 09:58 WIB
Polling CNNIndonesia.com: Gol Ronaldo Terbaik di Matchday 1 Cristiano Ronaldo sudah mencetak 85 gol untuk Portugal. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gol tendangan bebas Cristiano Ronaldo ke gawang Spanyol dipilih pembaca CNNIndonesia.com sebagai gol terbaik dalam matchday pertama Piala Dunia 2018 yang berlangsung 14 Juni hingga 19 Juni.

Seluruh negara dari delapan grup di Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan laga perdana. Dari 16 pertandingan tercipta 32 gol. Laga pembuka antara Rusia dan Arab Saudi tercatat menghasilkan kemenangan terbesar dalam perhelatan Piala Dunia edisi ke-21.

Sedangkan, pertandingan antara Portugal dan Spanyol merupakan laga dengan gol terbanyak. Enam gol tercipta dalam 90 menit dan tiga di antaranya milik Ronaldo.


Dalam laga tersebut Ronaldo mencetak gol tendangan bebas di menit-menit akhir yang merupakan gol ketiganya sekaligus membatalkan kemenangan Spanyol.

Ronaldo mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2018.Ronaldo mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)
Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup pemain La Furia Roja dan meluncur ke sisi kiri gawang tanpa mampu diantisipasi David De Gea.

Dari 408 pembaca CNNIndonesia.com yang mengikuti jajak pendapat, 58 persen memilih gol ketiga Ronaldo ke gawang Spanyol sebagai yang terbaik di matchday pertama.



Gol Ronaldo mengungguli Dries Mertens (20 persen), Denis Cheryshev (14 persen), dan Sergio Aguero (8 persen).

Seluruh laga di matchday pertama Piala Dunia 2018 selalu menghasilkan gol. Tidak ada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Ronaldo kini sudah memproduksi empat gol dari dua penampilan di Piala Dunia 2018. Setelah mencetak tiga gol yang membuat Portugal meraih satu poin di laga pertama, pemain Real Madrid itu membukukan gol semata wayang yang memenangkan Selecao das Quinas atas Maroko di laga kedua.

Pemain 33 tahun itu memimpin daftar top skor sementara mengungguli Cheryshev dan Diego Costa.

Lihat cuplikan gol terbaik di matchday pertama Piala Dunia 2018 di bawah ini.

[Gambas:Video CNN] (arh)