Prediksi Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 07:55 WIB
Prediksi Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018 Senegal sukses mengalahkan Polandia di pertandingan pertama Grup H Piala Dunia 2018. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Jepang vs Senegal pada Grup H Piala Dunia 2018 digelar Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6). Berikut prediksi pertandingan Jepang vs Senegal.

Sama-sama meraih kemenangan di laga pertama Grup H, pertandingan Jepang vs Senegal berpeluang menyajikan tontonan menarik. Berikut ini prediksi laga Jepang vs Senegal versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Jepang Menang Tipis (Ahmad Bachrain)


Jepang dan Senegal sama-sama mengantongi kemenangan jelang pertemuan keduanya di Grup H. Samurai Biru mengalahkan Kolombia 2-1, sedangkan Senegal membuat Polandia terjungkal dengan skor 2-1.

Jepang mengalahkan 10 pemain Kolombia di laga pertama.Jepang mengalahkan 10 pemain Kolombia di laga pertama. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Senegal diperkuat nama bintang seperti Sadio Mane dan Mbaye Niang di lini depan bakal memberikan ancaman serius di pertahanan Jepang. Tim Negeri Sakura juga akan dipimpin play-maker Shinji Kagawa dalam melancarkan serangan ke kubu lawan. Pertarungan di lini tengah juga bakal sangat sengit. Saya prediksi Jepang akan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Senegal Rebut Poin Penuh (Haryanto Tri Wibowo)

Laga Jepang vs Senegal dipastikan akan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pertandingan pertama Grup H. Sama-sama berambisi kemenangan untuk memastikan langkah ke 16 besar, Jepang dan Senegal dipastikan akan bermain terbuka.

Senegal saya unggulkan di laga ini untuk meraih kemenangan. Tanpa mengesampingkan kerja keras Jepang saat mengalahkan Kolombia, tapi Senegal punya kualitas sedikit di atas tim Samurai Biru. Andai Senegal bisa mengakhiri laga tetap dengan 11 pemain, Sadio Mane dan kawan-kawan akan merebut poin penuh.

Kecepatan para pemain Senegal bisa merepotkan Jepang, yang terlihat tidak punya senjata utama untuk mencetak gol. Satu-satunya pemain yang terlihat tajam di skuat Jepang adalah Keisuke Honda, yang baru masuk di babak kedua saat mengalahkan Kolombia. Senegal bisa menang 2-0 di laga ini.

Senegal Lolos ke 16 Besar (Surya Sumirat)

Pertandingan Jepang vs Senegal akan berlangsung dengan penuh motivasi. Karena kedua tim sama-sama mengantongi kemenangan di pertandingan sebelumnya. Kendati demikian, saya memprediksi Senegal sedikit lebih unggul atas Jepang untuk kesempatan ini. Senegal akan lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Jepang 2-1.

Senegal yang tampil mengejutkan melawan Polandia perlu melakukan beberapa perubahan untuk bisa kembali meraih kemenangan atas Jepang. Pelatih Senegal Aliou Cisse bisa memainkan Diafra Sakho menggantikan Mame Biram Diouf yang tidak efektif saat melawan Polandia. Sementara Jepang rasanya tidak perlu melakukan perombakan untuk bisa memberikan perlawanan kepada Senegal.

Senegal vs Jepang Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Dengan tiga angka di tangan, Senegal dan Jepang sama-sama dalam kondisi percaya diri jelang duel mereka berdua. Kemenangan dari laga ini bakal membuat salah satu mereka ada di pintu babak 16 besar.

Senegal sukses mengalahkan Polandia di laga pertama Grup H.Senegal sukses mengalahkan Polandia di laga pertama Grup H. (REUTERS/Grigory Dukor)
Jepang dan Senegal meraih kemenangan dengan cara yang sama, memanfaatkan blunder lawan. Hal itu juga yang akan coba mereka intai dan manfaatkan di laga kedua. Saya rasa baik Jepang dan Senegal sama-sama berhati-hati. Kondisi ini yang membuat laga akan berakhir imbang 1-1.

Jepang Kembali Bikin Keajaiban (Jun Mahares)

Jepang meraih keajaiban kecil usai menundukkan Kolombia 2-1 pada laga perdana. Tak hanya karena unggul jumlah pemain, kemenangan atas Kolombia juga diraih dengan etos kerja yang gigih.

Sadio Mane bisa menjadi ancaman lini pertahanan Jepang.Sadio Mane bisa menjadi ancaman lini pertahanan Jepang. (REUTERS/Carl Recine)
Sebelum kartu merah dialami Kolombia, Jepang berani mengambil inisiatif serangan dan meladeni permainan menyerang hingga akhir laga. Saya prediksi Tim Samurai Biru kembali mendapat keajaiban kedua saat menghadapi Senegal yang dihuni pemain bintang macam Sadio Mane.

Kolektivitas Jepang Hadirkan Hasil Positif (Nova Arifianto)

Kejutan Jepang mewarnai matchday pertama Piala Dunia 2018. Negara dengan peringkat terendah di Grup H mengalahkan kuda hitam asal Amerika Selatan. Laga tersebut menjadi pembuktian Akira Nishino dalam meracik taktik. Nishino yang fasih menerapkan strategi bertahan atau menyerang, akan menghadapi tantangan yang tidak jauh berbeda ketika bertemu Senegal.

Kekuatan individual pemain Macan Teranga bisa diantisipasi kekuatan kolektif Jepang. Tim Samurai Biru pun membuktikan mampu meladeni permainan cepat. Jika tidak ada kesalahan yang dibuat lini belakang lawan, Senegal bisa jadi kesulitan membongkar pertahanan lawan. (har)