Rossi: Pedrosa Sesungguhnya Pantas Juara Dunia

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Jumat, 13/07/2018 11:28 WIB
Rossi: Pedrosa Sesungguhnya Pantas Juara Dunia Valentino Rossi menyayangkan keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun dari MotoGP. (REUTERS/Olivia Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi melontarkan berbagai pujian bagi Dani Pedrosa, pebalap MotoGP asal Spanyol yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Rossi mengaku terkejut dengan kabar tersebut dan menyayangkan MotoGP akan kehilangan salah satu pebalap terbaiknya.

"Saya benar-benar tidak menyangka hal ini. Saya berpikir dan berharap ia terus membalap," ujar Rossi, seperti dikutip dari GP One.


"Dani Pedrosa adalah pebalap terkuat yang belum pernah menjadi juara dunia MotoGP dan ia pantas memenangi setidaknya satu gelar juara."
Rossi: Pedrosa Sesungguhnya Pantas Juara Dunia

Pedrosa mengumumkan keputusan pensiun pada pada Kamis (12/7) jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7).

Pedrosa dan pihak Honda sebelumnya sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak kerja sama yang berakhir tahun ini. Pedrosa mengabdi selama 13 tahun di tim tersebut.

Posisi Pedrosa pada musim depan akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.
Pada Kamis (12/7) Dani Pedrosa mengumumkan pensiun dari MotoGP. Pada Kamis (12/7) Dani Pedrosa mengumumkan pensiun dari MotoGP. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Rossi menyebut Pedrosa sebagai pebalap yang mengandalkan kemampuan teknik serta punya gaya membalap yang bersih.

"Saya selalu senang mengikutinya di lintasan. Ia adalah salah satu pebalap yang mengenalkan teknik langsung menegakkan posisi motor begitu keluar tikungan."
Rossi sendiri enggan menilai keputusan Pedrosa tersebut dan menyatakan tak ada benar atau salah dalam hal ini, karena seluruhnya merupakan keputusan pribadi.

"Ia adalah petarung yang hebat. Memang ukuran tubuhnya bisa menghalangi di MotoGP, tapi ia bisa untuk jadi luar biasa cepat. Saya sangat menyayangkan ia pensiun, tapi ini keputusan pribadinya. Sederhananya, ia merasa ini yang harus ia lakukan," kata Rossi. (sry)


BACA JUGA