6 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Leicester

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 04:39 WIB
6 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Leicester Luke Shaw mencetak gol kedua Manchester United ke gawang Leicester City. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United meraih kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2018/2019 ketika menjamu Leicester City di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8) waktu setempat.

The Red Devils meraih tiga poin di hadapan pendukungnya berkat dua gol yang dicetak Paul Pogba dan Luke Shaw.

Anak asuh Jose Mourinho mampu mencetak gol lebih banyak kendati kalah penguasaan bola. Pada babak pertama The Foxes membuat para pemain Man United kesulitan keluar dari tekanan.


Anak asuh Claude Puel juga sempat memberi ancaman hingga menit terakhir.

Berikut fakta menarik kemenangan Man United atas Leicester di pertandingan pertama Liga Inggris 2018/2019:

1. Gol Pogba pada menit ketiga merupakan gol tercepat Manchester United di Liga Primer. Rekor sebelumnya dibukukan Dwight Yorke ketika mencetak gol pada menit ketujuh ke gawang Everton di musim 1999/2000.

Paul Pogba mencetak gol pertama di laga pertama musim 2018/2019.Paul Pogba mencetak gol untuk Manchester United di laga perdana musim 2018/2019. (REUTERS/Darren Staples)
2. Pogba telah mencetak gol dalam 11 pertandingan dan setiap gelandang Prancis itu membobol gawang lawan, Man United selalu meraih kemenangan. Catatan tersebut sama dengan yang ditorehkan mantan pemain Liverpool Ryan Babel.

3. Gol ke gawang Kasper Schmeichel merupakan gol pertama Shaw di level profesional atau gol pertama bek kiri tersebut dalam 67 pertandingan bersama Man United. Sebelumnya, selama membela Southampton dalam 67 pertandingan, Shaw tidak pernah mencetak gol.

4. Jose Mourinho tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan pembuka liga dengan mencatatkan 11 kemenangan dan tujuh kali imbang. Khusus di Liga Inggris, Mou berhasil memenangi sembilan dari 10 pertandingan pembuka.

5. Man United memperpanjang catatan tak terkalahkan atas Leicester di Old Trafford menjadi delapan kali menang dan sekali imbang. Bersama Mourinho, MU selalu menang ketika menjamu Leicester.

6. Jamie Vardy terbukti subur ketika berhadapan dengan kesebelasan-kesebelasan papan atas Liga Inggris. Striker timnas Inggris itu memiliki catatan lebih dari empat gol masing-masing ke gawang Man United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Selain itu Vardy sudah enam kali membobol gawang Arsenal dan tujuh kali mencetak gol ke gawang Liverpool. (nva)