Jokowi Ikut Goyang Saat Via Vallen Nyanyi 'Meraih Bintang'

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 18/08/2018 20:32 WIB
Jokowi Ikut Goyang Saat Via Vallen Nyanyi 'Meraih Bintang' Jokowi Membawa obor Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Via Vallen menghentak penonton dengan lagu Asian Games 2018 lewat lagu berjudul "Meraih Bintang" pada upacara pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8) .

Tak hanya penonton yang terhibur, Presiden Joko Widodo pun ikut bergoyang dan tertangkap kamera di stadion. Melihat Jokowi bergoyang ikut menikmati lagu yang dinyanyikan Via Vallen, penonton langsung bersorak.

Via Vallen tampil usai seluruh kontingen dari 44 negara memasuki Stadion GBK.


Penampilan penyanyi yang populer berkat lagu "Sayang" itu langsung menambah semarak upacara pembukaan Asian Games.
Penonton turut berdendang bersama Via menyanyikan lagu yang diciptakan Pay dan Rastamanis itu. Bahkan, sejumlah penonton ikut bergoyang.

Upacara pembukaan Asian Games dibuka dengan tarian yang dibawakan sekitar 1.600 penari pelajar perempuan.

Mereka membawakan tarian yang terinspirasi dari tarian Saman sambil menyanyikan lagu berjudul "Assalamualaikum." Lagu tersebut mewakili Indonesia sebagai negara yang mayoritas muslim, sebagai bentuk doa kepada Tuhan.

Berlatar panggung megah yang menampilkan pemandangan gunung dan tumbuhan ciri khas Indonesia, para penari memukau puluhan ribu penonton di GBK.

Penampilan penari tersebut menyuntikkan semangat penonton yang sebelumnya sudah tidak sabar menanti upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Indonesia..Indonesia..Indonesia" berkali-kali diteriakkan penonton seisi GBK.

Saat presiden Joko Widodo hadir, penonton juga langsung mengelu-elukan.

"Jokowi.. Jokowi.. Jokowi" teriak penonton di GBK.

Usai tarian, kontingen para atlet dari 44 negara Asia mulai memasuki Stadion Utama GBK. Para pembawa papan nama negara yang mengenakan busana yang terinpirasi dari Garuda memimpin barisan para atlet untuk memasuki stadium.

Pembukaan Asian Games 2018 menjadi momen bersejarah bagi bangsa Korea. Sebab, kontingen Korea Selatan dan Korea Utara berparade dalam satu rombongan dengan membawa bendera Korea Bersatu.
(ugo/ugo)