Latihan Timnas Italia Diiringi Lagu Queen dan Rolling Stones

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 13:04 WIB
Latihan Timnas Italia Diiringi Lagu Queen dan Rolling Stones Roberto Mancini memiliki cara berbeda untuk mengatrol semangat pemain timnas Italia. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Italia menjalani sesi latihan yang berbeda di bawah arahan Roberto Mancini dengan lantunan lagu dari grup musik tenar untuk memompa semangat tim.

Gli Azzurri yang gagal mengikuti putaran final Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang enam dekade akan menjalani laga kompetitif pertama bersama Mancini di ajang UEFA Nations League 2018/2019 pada Jumat (7/9) dan Senin (10/9) menghadapi Polandia dan Portugal.
Dalam sesi latihan jelang dua pertandingan tersebut terdengar beberapa lagu dari grup musik tenar seperti Queen, Rolling Stones, The Killers, dan Miley Cyrus.

"Ini adalah hal baru. Saya di sini sudah tiga tahun dan sampai sekarang saya hanya mendengarkan lagu di ruang ganti," aku penjaga gawang Gianluigi Donnarumma dilansir ESPN.
Gianluigi Donnarumma menjalani latihan dengan metode berbeda di timnas Italia di bawah arahan Roberto Mancini. Gianluigi Donnarumma menjalani latihan dengan metode berbeda di timnas Italia di bawah arahan Roberto Mancini. (REUTERS/David Klein)
"Kemarin kami berlatih dengan musik, ini cukup aneh bagi saya, dan saya bertanya kepada pelatih kiper. Dia menjelaskan kepada saya bahwa Mancini suka dengan cara kerja seperti ini karena dapat meningkatkan antusiasme," kata kiper AC Milan tersebut.

Selain lagu-lagu di sesi latihan, pemain-pemain muda tanpa pengalaman internasional juga menambah suasana baru pada latihan timnas Italia di bawah arahan Mancini.
Dari 30 pemain yang dipanggil, terdapat enam pemain yang tidak memiliki caps membela timnas Italia. Mancini tampak serius mengamati regenerasi pemain dengan mengajukan permohonan kepada klub-klub Liga Italia untuk memainkan pemain-pemain muda.


Kendati demikian, Mancini masih memanggil beberapa muka lama seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Mario Balotelli, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne. (jun)


BACA JUGA