Damai dengan Mourinho, Pogba Batal Gabung Barcelona

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 06/09/2018 19:07 WIB
Damai dengan Mourinho, Pogba Batal Gabung Barcelona Jose Mourinho dan Paul Pogba dikabarkan sudah berdamai di Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang internasional Prancis Paul Pogba dikabarkan telah membatalkan niat untuk pindah ke Barcelona pada Januari 2019 setelah berdamai dengan manajer Manchester United Jose Mourinho.

Dalam beberapa hari terakhir Pogba santer dikabarkan akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2019. Hubungan yang buruk dengan Mourinho membuat Pogba, melalui agen Mino Raiola, akan memaksa Manchester United menjualnya ke Barcelona.

Pihak Manchester United menolak keinginan Pogba dan berambisi mempertahankan gelandang 25 tahun itu hingga kontraknya berakhir pada 2021.


Paul Pogba sudah bersitegang dengan Jose Mourinho sejak musim lalu.Paul Pogba sudah bersitegang dengan Jose Mourinho sejak musim lalu. (REUTERS/Darren Staples)
Media Inggris, Daily Mirror, kini mengklaim Pogba dipastikan tidak akan memaksa hengkang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2019 setelah berdamai dengan Mourinho.

"Pogba dipercaya sudah melakukan pembicaraan dengan Mourinho mengenai kesulitannya di Manchester United dan mencapai kesepakatan mengenai masa depan di klub setidaknya hingga musim panas tahun depan," tulis Daily Mirror.

Rumor Pogba bergabung dengan Barcelona sempat mendapat sambutan positif dari sejumlah pemain Azulgrana. Bek Gerard Pique mengaku senang jika Pogba berlabuh di Camp Nou.

Jose Mourinho beberapa kali mengkritik penampilan Paul Pogba di Manchester United.Jose Mourinho beberapa kali mengkritik penampilan Paul Pogba di Manchester United. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
"Saya akan senang jika Pogba bergabung dengan Barcelona. Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi di Manchester United atau hubungan antara mereka (Mourinho dan Pogba," ucap Pique yang pernah berkarier di Manchester United dikutip dari Sport.es.

Sementara itu wakil presiden Barcelona Jordi Mestre mengakui Pogba salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Namun, Mestre mengatakan Barcelona menghormati kontrak Pogba dengan Manchester United.

"Apa yang saya baca Pogba tidak senang di Manchester United dan agennya, Mino Raiola, melakukan upaya untuk menjual dia. Tapi, saya tidak membaca dia ingin bergabung dengan Barcelona. Ya, dia pemain dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi," ucap Mestre. (nva)