Polisi Segera Minta Keterangan Ronaldo Soal Dugaan Perkosaan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 05:00 WIB
Polisi Segera Minta Keterangan Ronaldo Soal Dugaan Perkosaan Ronaldo akan dimintai keterangan oleh kepolisian Las Vegas. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak kepolisian Las Vegas akan segera meminta keterangan megabintang Cristiano Ronaldo terkait dugaan perkosaan terhadap model Kathryn Mayorga pada 2009 silam.

Kasus dugaan perkosaan oleh mantan pemain Real Madrid ini masih bergulir. Setelah kembali membuka permasalahan ini pada pekan lalu, pihak kepolisian akan segera melayangkan pertanyaan guna mendapatkan keterangan dari Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya Ronaldo sempat membantah melalui akun Twitter miliknya mengenai tuduhan perkosaan itu. Hanya saja, hal itu belum cukup bagi pihak kepolisian guna mendapatkan penjelasan dari pihak bersangkutan.


Pihak kepolisian mengaku belum tahu kapan akan meminta keterangan pemain 33 tahun itu. Karena saat ini Ronaldo masih fokus dengan kariernya sebagai pemain Juventus.

"Kami belum tahu kapan itu [meminta keterangan] akan terjadi. Tetapi pada saatnya nanti kami harus mendengarkannya," kata juru bicara kepolisian Las Vegas kepada Mirror.

Pengacara Kathryn, Leslie Stovall, masih mencari keterangan korban lain dari dari Ronaldo.Pengacara Kathryn, Leslie Stovall, masih mencari keterangan korban lain dari dari Ronaldo. (AFP PHOTO / Mark RALSTON)
Selain itu polisi juga menegaskan masih memiliki barang bukti medis dugaan perkosaan terhadap Mayorga  yang diambil pada hari insiden terjadi.

Sebelumnya juga diberitakan pengacara Mayorga, Leslie Stovall, masih mencari keterangan dari tiga wanita lain yang mengaku diperkosa dan disakiti pemain berjuluk CR7 selain kliennya itu.

Dugaan perkosaan ini menjadi masalah serius untuk Cristiano Ronaldo. Karena persoalan ini juga mantan pemain Manchester United itu tidak bergabung dengan timnas Portugal untuk jeda internasional akhir pekan ini.

Lebih dari itu, beberapa sponsor Ronaldo juga ikut memantau dan menyikapi hal ini. Bukan tidak mungkin Ronaldo kehilangan pendapatan besarnya dari para sponsor itu jika terbukti bersalah dalam kasus ini. (sry/bac)