Tren Positif Berlanjut, Real Madrid Kalahkan Valladolid 2-0

CNN Indonesia | Minggu, 04/11/2018 00:15 WIB
Tren Positif Berlanjut, Real Madrid Kalahkan Valladolid 2-0 Sergio Ramos memastikan kemenangan Real Madrid 2-0 atas Valladolid. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid melanjutkan tren positif usai mengalahkan Real Valladolid 2-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/11).

Setelah meraih kemenangan 4-0 atas Melilla di Copa del Rey pada tengah pekan lalu, Los Blancos yang dipimpin Santiago Solari tampil bergairah saat menjamu Valladolid di Liga Spanyol.

Tuan rumah sebenarnya bisa unggul lebih dari dua gol di babak pertama andai sederet peluang yang dimiliki bisa dituntaskan dengan sempurna. Sayang, kans dari Karim Benzema, Gareth Bale, dan Casemiro masih belum berbuah gol.


Valladolid juga bukan tanpa peluang. Antonito nyaris melukai tuan rumah andai sukses menyempurnakan umpan Ruben Alcaraz di menit ke-33. Namun, tembakan Antonito melambung di atas mistar Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua, Real Madrid menghasilkan peluang emas di menit ke-56. Benzema melepaskan tembakan di kotak penalti yang berhasil memperdaya kiper Jordi Masip, sayang bola masih bisa diblok pemain bertahan Fernando Calero.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-83. Tembakan Vinicius lebih dulu membentur Kiko Olivas sebelum meluncur ke gawang Jordi Masip. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid dan terhitung sebagai gol bunuh diri.

Lima menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Sergio Ramos usai Benzema dilanggar di kotak penalti. Ramos yang maju sebagai algojo mengirimkan bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu dibendung Masip.

Keunggulan Los Blancos 2-0 atas Valladolid bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Real Madrid naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin. Sementara Valladolid berada di posisi kedelapan dengan catatan 16 angka.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Sergio Reguilon, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Alvaro Odriozola; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Gareth Bale.

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho Martinez; Antonito, Michel, Ruben Alcaraz, Toni Villa; Leo Suarez, Enes Unal. (jun/jun)