Marquez Beri Nilai 9,5 untuk Diri Sendiri di MotoGP 2018

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 10:15 WIB
Marquez Beri Nilai 9,5 untuk Diri Sendiri di MotoGP 2018 Marc Marquez memberi nilai 9,5 pada dirinya sendiri di MotoGP 2018. (REUTERS/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez menyebut dirinya pantas mendapatkan nilai 9,5 dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2018.

Marquez sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 di MotoGP Jepang. Hal itu membuat dirinya sudah berhasil jadi juara ketika balapan MotoGP musim ini masih menyisakan tiga seri.

"Saya memberikan diri saya sendiri (nilai) 9,5. Musim yang hampir sempurna," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Marquez menyatakan keberhasilannya menjadi juara MotoGP musim ini tak lepas dari rasa percaya diri yang ada di tiap seri yang ia jalani.

"Saya selalu berusaha memiliki mental positif dan selalu percaya pada diri saya sendiri," ujar Marquez.
Marc Marquez tampil cemerlang di MotoGP 2018.Marc Marquez tampil cemerlang di MotoGP 2018. (REUTERS/Lai Seng Sin)
MotoGP Valencia ini juga jadi tanda perubahan di kubu Repsol Honda. Dani Pedrosa bakal menjalani balapan terakhirnya di ajang MotoGP dan sehari berikutnya, Jorge Lorenzo akan resmi menjalani tes resmi pertama bersama Honda.

"Saya menjalani banyak momen bersama Dani. Kami sering bertarung di trek, namun selalu saling menghormati di luar balapan. Saya belajar banyak hal darinya. Ini adalah akhir pekan yang spesial baginya dan juga tim Repsol Honda."

"Mulai dari Senin, saya akan memiliki partner yang berbeda, kami harus melihat bagaimana dirinya (Lorenzo) tampil bersama Honda. Kini, saya tentu akan fokus pada diri saya sendiri," tutur pebalap asal Spanyol ini.

Pada musim ini, Marquez hampir selalu naik podium pada balapan yang ia jalani. Marquez meraih sembilan kemenangan, empat runner up, dan satu kali peringkat ketiga. Ada tiga seri ketika Marquez tak mampu meraih poin, yaitu saat finis di posisi ke-18 di MotoGP Argentina (lantaran terkena penalti), finis di posisi ke-16 MotoGP Italia (sempat terjatuh), dan gagal finis di MotoGP Australia (motor rusak karena ditabrak Johann Zarco).

Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan melalui livestreaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)


BACA JUGA