Jorge Lorenzo: Marc Marquez Sudah Menjadi Legenda

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 10:37 WIB
Jorge Lorenzo: Marc Marquez Sudah Menjadi Legenda Jorge Lorenzo akan meninggalkan Ducati pada akhir musim MotoGP 2018. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengakui kemampuan Marc Marquez di atas lintasan balap motor dan tidak ragu menyebut pemilik tujuh gelar juara dunia itu sebagai seorang legenda.

Lorenzo yang akan menjadi rekan satu tim Marquez pada musim depan tampak sudah siap berduet dengan sang juara dunia.
Pebalap yang pernah menjadi rekan satu tim Valentino Rossi itu mengapresiasi Marquez yang cepat menyejajarkan diri dengan pebalap-pebalap papan atas dalam waktu singkat.

"Marquez sudah menjadi legenda, dia meraih lima gelar juara dunia dalam enam musim. Saya harus belajar kepadanya karena musim depan akan menjadi musim ketujuhnya bersama motor itu, sementara ini merupakan yang pertama bagi saya," ucap Lorenzo dikutip dari Marca.

"Kita akan menjadi salah satu tim tersukses dalam sejarah dan saya harap ada rasa saling menghormati dan dengan hal itu kami selalu menjadi tim kuat," sambung mantan pebalap Yamaha itu.
Kecelakaan di MotoGP Aragon menjadi salah satu penyebab kegagalan Jorge Lorenzo bersaing pada akhir musim MotoGP 2018.Kecelakaan di MotoGP Aragon menjadi salah satu penyebab kegagalan Jorge Lorenzo bersaing pada akhir musim MotoGP 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Menjelang akhir kebersamaan dengan Ducati, Lorenzo pun menyayangkan ketidakmampuan menampilkan performa maksimal karena mengalami cedera di pengujung musim.

Cedera di MotoGP Aragon dan kecelakaan di Thailand membuat Lorenzo tidak turut serta dalam tiga balapan terakhir di MotoGP 2018.


"Bagian dari diri saya yang lain merasa sedih karena saya tidak dapat lebih dekat dengan Ducati seperti yang saya inginkan. Dua tahun berjalan naik turun, tapi saya memiliki memori yang saya suka dan saya senang dengan dua tahun ini dan saya akan kehilangan ini semua, tapi hidup harus terus berjalan," ujar Lorenzo.
Bersama Ducati, Lorenzo tidak mampu bersaing di papan atas. Pada tahun lalu ketika menjalani musim perdana bersama pabrikan asal Italia itu, Lorenzo hanya menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir.

Lorenzo mengalami peningkatan prestasi pada MotoGP 2018, terbukti dengan tiga gelar juara seri yang diraih. Namun kegagalan tampil dalam empat balapan terakhir membuat pebalap Spanyol itu melorot di klasemen. Untuk sementara Lorenzo berada di peringkat kesepuluh. (nva/jun)


BACA JUGA