Lorenzo Ingin Perpisahan Manis di MotoGP Valencia

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 12:17 WIB
Lorenzo Ingin Perpisahan Manis di MotoGP Valencia Jorge Lorenzo berharap bisa meraih hasil bagus di seri terakhir bersama Ducati. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo berharap dirinya bisa memberikan perpisahan yang manis untuk Ducati di seri terakhir MotoGP 2018, yaitu MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Lorenzo akan resmi menyudahi kontrak dua tahun bersama Ducati pada balapan 18 November mendatang. Bersama pabrikan asal Italia itu, performa Lorenzo baru melejit di pertengahan musim ini setelah sebelumnya ia menjalani periode buruk di tahun pertama dan awal musim ini.

"Kami akhirnya tiba di balapan terakhir musim ini, bahkan bila saya tak dalam kondisi 100 persen, saya ingin mengakhiri perjalanan bersama Ducati dengan baik."


"Dua tahun saya di Ducati sangat intens dan saya ingin berterima kasih kepada tim saya dengan memberikan balapan yang bagus," kata Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Performa apik Lorenzo bersama Ducati mulai terjadi di MotoGP Italia. Namun hal itu terlambat lantaran Lorenzo dan Ducati baru saja sepakat untuk tak lagi melanjutkan kerja sama. Beberapa hari setelah kemenangan di MotoGP Italia, Lorenzo mengumumkan dirinya bergabung dengan Repsol Honda untuk MotoGP 2019.
Jorge Lorenzo tidak balapan di empat seri beruntun.Jorge Lorenzo tidak balapan di empat seri beruntun. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Lorenzo lalu mendapatkan tiga kemenangan dalam tujuh seri beruntun dari MotoGP Italia hingga Austria. Namun performa Lorenzo sejak MotoGP San Marino terbilang jeblok.

Ia jatuh di San Marino dan hanya finis di posisi ke-17, lalu mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon dan gagal finis. Kecelakaan di Aragon juga membuatnya mengalami cedera kaki dan kemudian ditambah cedera lengan. Hal itu membuat Lorenzo melewatkan balapan di empat seri, mulai dari Thailand, Jepang, Australia, dan Malaysia.

"Sulit untuk mengetahui kondisi lengan kiri saya, namun saya merasa lebih baik dibandingkan di Sepang. Pada Jumat pagi saya akan kembali ke trek dan berharap tidak merasakan sakit terlalu banyak dan bisa tampil kompetitif," ucap Lorenzo. (ptr/nva)