LAPORAN DARI THAILAND

Doa Timnas Indonesia saat Salat Jumat Jelang Lawan Thailand

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 14:50 WIB
Doa Timnas Indonesia saat Salat Jumat Jelang Lawan Thailand Timnas Indonesia memanjatkan doa khusus jelang lawan Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bangkok, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia tak melupakan kewajiban menjalani ibadah salat Jumat di Masjid Islamic Center Foundation, Jumat (16/11), jelang pertandingan krusial melawan Thailand di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia melakoni laga tandang keduanya di Grup B Piala AFF 2018 dengan bertemu tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11).

Meski jauh dari Indonesia, Skuat Garuda yang beragama Islam tetap menunaikan salat Jumat. Lokasi salat Jumat Pemain Indonesia timnas hanya berjarak 400 meter dari penginapan tim di Hotel Al Meroz.


Seluruh anggota tim yang menunaikan salat pun memilih untuk berjalan kaki bersama. Tak lupa pemain-pemain seperti Evan Dimas, Rizky Pora, dan Hansamu Yama mengenakan baju koko. Sementara Bayu Pradana dan Awan Setho memakai sarung khas Indonesia.

Staf pelatih Timnas Indonesia mulai dari Bima Sakti dan kedua asistennya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy juga hadir mendampingi para pemain.

Meski khotbah di Masjid Islamic Centre Foundation menggunakan bahasa Thailand, hal tersebut tidak mengurangi kekhusyukan Timnas Indonesia dalam menjalankan ibadah wajib itu.

Timnas Indonesia berharap bisa meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.Timnas Indonesia berharap bisa meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"InsyaAllah tetap khusyuk meski khotbahnya berbahasa Thailand. Saya lebih banyak berdoa dalam hati semoga diberikan hasil terbaik buat laga lawan Thailand besok," kata Andik Vermansah yang ditemui CNNIndonesia.com.

Tidak jauh berbeda pemain serba bisa Rizky Rizaldi Pora juga berharap Timnas Indonesia bisa memberikan hasil maksimal di Piala AFF 2018.

"Saya mendoakan agar kami diberikan kesehatan di turnamen kali ini dan meminta kekuatan untuk memenangkan pertandingan di dua laga tersisa," ucap Rizky Pora.

Kehadiran Evan Dimas dan kawan-kawan membuat warga Indonesia yang kebetulan ikut salat Jumat semringah. Berfoto bersama juga menjadi aktivitas tak terelakkan bagi para penggemar.

Setelah selesai beribadah, para pemain langsung kembali ke hotel. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan dijadwalkan untuk makan siang bersama di hotel. (jun/sry)