Badai Ancam Duel Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF

CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 16:33 WIB
Badai Ancam Duel Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF Laga Filipina vs Thailand bisa menentukannasib Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai Toraji mengancam salah satu pertandingan besar di Grup B Piala AFF 2018Filipina vs Thailand, yang bisa menentukan nasib Timnas Indonesia di turnamen ini.

Usai kekalahan 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11), peluang Timnas Indonesia lolos ke babak gugur makin tipis. Kans Tim Merah Putih untuk melangkah ke babak berikutnya ditentukan dari hasil pertandingan tim lain.

Salah satunya duel antara Filipina vs Thailand di Stadion Panaad, Rabu (21/11). Hasil imbang yang diraih kedua tim di pertandingan tersebut secara otomatis akan memupuskan harapan Skuat Garuda ke semifinal.


Akan tetapi, pintu untuk Timnas Indonesia lolos dari fase grup tetap terbuka jika Thailand berhasil menang Filipina dalam laga nanti. Dengan catatan, di pertandingan terakhir Timnas Indonesia harus bisa menang dengan skor yang besar atas Filipina. Ditambah lagi dalam laga lainnya Thailand mengalahkan Singapura.

Dikutip dari FOX Sports Asia, laga yang mempertemukan Filipina dan Thailand berpotensi mengalami cuaca buruk. Pasalnya Pulau Negros di mana Stadion Panaad berada akan terkena badai tropis.

Timnas Filipina memiliki Stadion Panaad sebagai kandang di Piala AFF 2018.Timnas Filipina memiliki Stadion Panaad sebagai kandang di Piala AFF 2018. (Courtesy of affsuzukicup.com)
Menurut Layanan Atmosfer, Geofisika dan Astronomi Filipina (PAGASA), badai dengan nama internasional Toraji itu saat ini tengah menuju ke Pulau Mindanao dan bergerak ke arah barat-barat laut dengan kecepatan 15 kilometer per jam.

Menurut perkiraan, bada Toraji atau Samuel ini akan mencapai Pulau Negros pada 21 November, tepatnya pada hari pertandingan. Meskipun tidak memiliki kekuatan angin yang sangat buruk, namun badai ini bisa memberikan ancaman lewat hujan deras.

Dari hujan yang lebat itu sebuah pertandingan sepak bola bisa terkena dampak, termasuk juga transportasi yang ada di kota tersebut.

Sampai dengan saat ini baik timnas Filipina dan Thailand belum melakukan penerbangan menuju Pulau Negros meskipun laga menyisakan dua hari lagi. Panitia Piala AFF juga belum mengeluarkan pernyataan tentang pertandingan jika benar-benar terkena dampak badai Troji itu atau tindakan lainnya. (sry/bac)