Umuh: Pemain Persib Menangis Dituduh Terlibat Pengaturan Skor

Antara, CNN Indonesia | Selasa, 20/11/2018 20:30 WIB
Umuh: Pemain Persib Menangis Dituduh Terlibat Pengaturan Skor Tuduhan suap itu muncul usai Persib kalah 0-1 dari PSMS. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan pemainnya sampai menangis karena dituduh terlibat pengaturan skor di pertandingan kompetisi Liga 1 2018.

Dikutip dari Antara, empat pemain Persib : Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Hariono, dan Ardi Idrus disebut menerima suap dan terlibat pengaturan skor. Tuduhan itu muncul usai Persib menelan kekalahan 0-1 dari PSMS Medan.

Akibat rumor tidak mengenakkan itu pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun tidak membawa Supardi dan Ardi dalam laga tandang melawan PSIS Semarang yang berakhir dengan kemenangan 0-3 untuk tim tamu.


Kendati demikian Umuh Muchtar membantah pemainnya terlibat dalam pengaturan skor laga Liga 1 2018. Ketika berbicara dengan Umuh keempat pemain Persib itu mengaku tidak tahu menahu atas tuduhan yang diarahkan kepada mereka.

"Saya sudah bicara langsung dengan Supardi, Ardi, termasuk Hariono sampai nangis kayak anak kecil. Sakit sangat sakit dia bilang. Main tiga puluh kali, satu kali salah masa dibegitukan itu tidak benar," kata Umuh.

Umuh Muchtar akan mengusut tuduhan suap yang dialamatkan kepada pemainnya.Umuh Muchtar akan mengusut tuduhan suap yang dialamatkan kepada pemainnya. (Martinus M. Adinata)
Bahkan Umuh berjanji akan mengusut tuntas tuduhan kepada empat pemainnya tersebut. "Harus diusut karena ini sudah jelas pelecehan dan mencemarkan nama baik," ucap Umuh.

Umuh percaya baik Supardi, Ardi, Ghozali, dan Hariono tidak menerima suap dan terlibat pengaturan skor. Menurut Umuh keempat pemainnya itu selalu memberikan kontribusi maksimal untuk Maung Bandung.

"Kita tuntut orang yang menuduh mereka. Tapi kalau seperti ini, saya harus buka saja biar masyarakat dan Bobotoh tidak simpang siur serta tidak pusing," Umuh menegaskan.

Komentar serupa juga dilontarkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim. Menurut Zainuri manajemen Persib sangat serius merespons tuduhan tersebut.

"Makanya kita akan usut. Saya belum ketemu sama Supardi, saya juga belum berbicara sama Ardi," ucap Zainuri. (sry)