Marc Marquez Operasi Bahu 4 Desember

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 16:24 WIB
Marc Marquez Operasi Bahu 4 Desember Marc Marquez bakal menjalani operasi bahu pada 4 Desember. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez bakal menjalani operasi bahu pada 4 Desember mendatang demi mendapatkan kondisi yang lebih baik untuk MotoGP 2019.

Marquez mengalami dislokasi bahu pada MotoGP Valencia dan merasa harus mengambil tindakan operasi terhadap cedera tersebut. Marquez akan melakukan operasi pada bahu selepas tes di Jerez, tepatnya pada 4 Desember mendatang.

Pada musim ini, Marquez hanya satu kali gagal finis yaitu saat motornya ditabrak dari belakang oleh Johann Zarco di MotoGP Australia. Untuk kecelakaan saat lomba, Marquez juga hanya mengalami satu kali ketika ia terjatuh di MotoGP Italia sehingga ia harus finis di posisi ke-16.


Meski demikian, Marquez tetap sering terjatuh di MotoGP musim ini. Pebalap asal Spanyol itu sering terjatuh ketika memacu motor di sesi latihan bebas ataupun kualifikasi. Dikutip dari tuttomotoriweb, Marquez menyatakan kondisi bahunya sudah mencapai batas dan tak bisa lagi menunggu untuk melakukan operasi.

Marquez merupakan pebalap yang mendominasi ajang MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez meraih lima titel juara dunia dalam enam musim perdananya di ajang MotoGP.
Marc Marquez sering terjatuh di sesi kualifikasi atau latihan bebas pada MotoGP 2018.Marc Marquez sering terjatuh di sesi kualifikasi atau latihan bebas pada MotoGP 2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Pada MotoGP 2019, Marquez akan mendapatkan tantangan baru dengan kehadiran Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Lorenzo diyakini bisa langsung beradaptasi dengan motor Honda dan bisa jadi pesaing serius untuk titel juara dunia MotoGP 2019.

Lorenzo juga sempat mengungkapkan terima kasih kepada Marquez di balik keberhasilannya bergabung ke Honda karena Lorenzo menyadari Marquez tidak memberikan larangan pada timnya untuk merekrut Lorenzo.

Marquez secara terbuka menyatakan dirinya senang dengan kehadiran Lorenzo. Hal itu membuat dirinya tak akan lagi punya alasan bila gagal jadi juara dunia karena bakal menunggangi motor yang sama dengan Lorenzo. (ptr/bac)


BACA JUGA