Bek Liverpool Tak Mau Hasil Imbang di Markas PSG

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 08:27 WIB
Bek Liverpool Tak Mau Hasil Imbang di Markas PSG Virgil van Dijk tak mau sekadar hasil imbang di markas PSG. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku tak akan pergi ke markas Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions musim ini dengan target seri apalagi kalah. Ia berhasrat untuk meraup kemenangan di Paris.

Liverpool akan melawat ke markas PSG dalam lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu (28/11) waktu setempat. Pada pertemuan pertama, Liverpool sukses mengamankan tiga poin dengan skor 3-2 saat menjamu PSG di Anfield.

"Kami ingin meraih kemenangan di Paris. Kami tidak akan pergi ke sana dengan target seri atau kalah selain mencoba bermain dengan bagus dan mencoba untuk meraih kemenangan," kata Van Dijk dikutip dalam laman resmi klub.


"Ini akan menjadi laga sulit karena mereka masih tak terkalahkan di liga domestik dan belum pernah menderita kekalahan di kandang dalam waktu yang cukup lama," sambungnya.

Kali ini, Kylian Mbappe dan Neymar diragukan tampil karena dikabarkan menderita cedera saat membela negaranya masing-masing di laga jeda internasional. Meski demikian, Van Dijk yakin PSG memiliki pemain pengganti dengan kualitas setara.

Liverpool kalahkan PSG pada pertemuan pertama di Anfield.Liverpool kalahkan PSG pada pertemuan pertama di Anfield. (Reuters/Carl Recine)
"Mereka memiliki banyak pemain bagus dalam daftar skuat. Mereka (Mbappe dan Neymar) jelas merupakan pemain berkualitas dan kami harus menghormatinya, tetapi mereka masih memiliki pemain fantastis lain untuk menggantikan Mbappe dan Neymar," ujar pemain internasional Belanda tersebut.

Liverpool punya catatan buruk saat bertanding di markas lawan musim ini. Skuat arahan Juergen Klopp menderita dua kekalahan masing-masing saat melawat ke markas Red Star Belgrade dan Napoli.

Kendati demikian, Van Dijk menilai rekan setimnya sudah mengevaluasi kesalahan di dua laga tandang dan optimistis meraih kemenangan di Parc des Princes.

"Kami hanya membuktikan apa yang telah kami pelajari dari dua pertandingan tandang sebelumnya dan menampilkan performa apik di Paris. Seperti yang saya katakan, saya yakin kami bisa meraih kemenangan." (jun/jun)