Guardiola: Man City Kejar Juara Bukan Rekor Tak Terkalahkan

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 06:10 WIB
Guardiola: Man City Kejar Juara Bukan Rekor Tak Terkalahkan Pep Guaardiola tegaskan ambisi meraih juara bikan kejar rekor tak terkalahkan. (REUTERS/John Gress)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola menegaskan Manchester City hanya berambisi mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris bukan mengejar rekor sempurna tanpa terkalahkan.

Rekor tak terkalahkan Man City di 15 laga Liga Inggris musim ini kandas setelah takluk 0-2 di markas Chelsea, Sabtu (8/12). Gawang Ederson dijebol bergantian oleh N'Golo Kante dan David Luiz.

Guardiola tetap optimistis mempertahankan gelar musim ini meski tak berhasil mengukir rekor sempurna tanpa terkalahkan.


"Kami di sini untuk menjadi juara, bukan untuk mengejar rekor tak terkalahkan. Saya telah mengatakan ini berulang kali dan juga mengatakan hal yang sama musim lalu," kata Guardiola dalam laman resmi klub.

"Tidak ada olahraga di dunia di mana sebuah tim atau pemain selalu menang atau tak terkalahkan. Begitulah olahraga. Kemarin, kami adalah favorit dan tak terkalahkan, faktanya hari ini kami telah menelan kekalahan," sambungnya.

Man City kalah 0-2 dari Chelsea meski mendominasi serangan.Man City kalah 0-2 dari Chelsea meski mendominasi serangan. (REUTERS/Eddie Keogh)
Saat ini, Man City terpaksa turun satu peringkat ke posisi kedua lantaran tertinggal satu poin dari Liverpool yang berhak mengambil alih puncak klasemen sementara.

Meski kalah, namun juru taktik asal Spanyol tersebut tetap memuji performa anak asuhnya. Raheem Sterling dan kawan-kawan memang tampil dominan meski gagal memanfaatkan sederet peluang emas yang dimiliki.

"Kami tampil luar biasa di babak pertama dan berjuang hingga akhir laga. Saya sangat salut melihat para pemain ini melakukan pertandingan setiap tiga hari sekali," ujar mantan pelatih Barcelona.

"Yang terpenting adalah bagaimana kami bereaksi bahkan jika kami menang hari ini. Sekarang masih awal Desember dan masih banyak poin yang harus dimainkan. Secara umum, kami fantastis," sambung pelatih asal Catalan tersebut. (jun)