Kalah di Laga Pertama, Ahsan/Hendra Masih Optimistis

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 13:53 WIB
Kalah di Laga Pertama, Ahsan/Hendra Masih Optimistis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya. ( Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengawali perjalanan mereka di BWF World Tour Finals dengan baik namun mereka tak mau putus asa.

Ahsan/Hendra gagal menunjukkan permainan terbaik ketika menghadapi ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pada gim pertama, Endo/Watanabe berhasil merebut 12 poin beruntun yang langsung mengakhiri pertandingan dengan skor 21-4.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra sejatinya menampilkan laga yang lebih baik. Mereka sempat unggul 11-7 dan berlanjut menjadi 16-14. Namun Ahsan/Hendra kehilangan irama permainan dan akhirnya kalah 18-21.

"Penyisihan grup belum selesai. Kami masih punya peluang, pokoknya berusaha dulu [di laga selanjutnya]," kata Ahsan dalam rilis PBSI.


Ahsan/Hendra mengakui mereka tidak tampil di level terbaik dalam laga lawan Endo/Watanabe.
Kalah di Laga Pertama, Ahsan/Hendra Masih OptimistisMohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di laga pertama BWF World Tour Finals. (Dok. Humas PBSI)
"Mungkin hari ini kami mainnya tidak keluar [level permainan terbaik]. Pertahanan lawan rapat, sedangkan saat kami diserang balik, kami sering tidak siap. Saat kami memimpin, lawan mengubah pola permainan," tutur Hendra.

"Kondisi angin di lapangan tidak masalah, namun kondisi badan yang kurang bagus. Hari ini permainan mereka lebih bagus dari kami," kata Ahsan menambahkan.

Ahsan/Hendra akan menghadapi dua laga tersisa melawan duo Taiwan, Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang dan Min Chun Liao/Ching Heng Su. (ptr/ptr)


BACA JUGA