Bali United Buka Peluang Jika Mario Gomez Ubah Perilaku

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 23:18 WIB
Bali United Buka Peluang Jika Mario Gomez Ubah Perilaku Bali United indikasikan tidak akan rekrut Mario Gomez (kiri). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik Bali United Pieter Tanuri mengindikasikan membuka mantan juru taktik Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez sebagai calon pelatih Serdadu Tridatu untuk musim depan, jika pelatih asal Argentina itu mengubah perilakunya yang dianggap buruk.

Pieter mengakui secara kualitas teknis Mario Gomez sangat cocok menjadi pelatih Bali United. Terlebih, saat ini Bali United sedang mencari sosok pelatih baru setelah Widodo Cahyono Putro memilih mundur dari kursi pelatih.

"Mario Gomez sebenarnya sangat cocok di Bali [United], sepanjang sikapnya diubah. Kalau manajemen sudah dimusuhi sama pelatih, capek juga kita," kata Pieter dalam sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/12).


Selama setahun melatih Persib Bandung Mario Gomez disebut tidak memiliki hubungan yang bagus dengan manajemen Maung Bandung. Mantan asisten Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan itu sempat mengancam mundur di pertengahan musim karena menganggap manajemen Persib tidak menepati janji terkait bonus dan fasilitas tim.

Selain itu Mario Gomez diketahui sempat bersitegang dengan sejumlah pemain Persib. Salah satunya dengan kapten tim Supardi Nasir, terkait tuduhan terlibat pengaturan skor.

Bali United tengah mencari pelatih baru usai mundurnya Widodo C. Putro.Bali United tengah mencari pelatih baru usai mundurnya Widodo C. Putro. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Bahkan ketegangan itu sampai membuat manajemen Persib harus mendamaikan Mario Gomez dengan para pemain Pangeran Biru. Ketimbang mempertahankan Mario Gomez sampai kontrak berakhir, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono lebih memilih untuk membayarkan sejumlah kompensasi atas kontrak satu musim tersisa.

"Dia [Mario Gomez] harus mengerti bahwa dia kerja buat siapa. Kalau cari popularitas sendiri, ya tidak cocok buat Bali United," sebut Pieter.

Semusim bersama Persib, Mario Gomez mampu membawa tim Maung Bandung finis di urutan keempat klasemen akhir Liga 1 2018. Posisi itu jauh lebih baik dari yang didapatkan Persib bersama Djadjang Nurdjaman yang menempati posisi ke-13 di Liga 1 2017. (ptr)