Benzema Tentukan Kemenangan Madrid Atas Rayo Vallecano

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 02:25 WIB
Benzema Tentukan Kemenangan Madrid Atas Rayo Vallecano Real Madrid kalahkan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol 2018/2019 berkat gol Karim Benzema. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gol Karim Benzema menentukan kemenangan Real Madrid atas Rayo Vallecano 1-0 pada laga pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (15/12) malam waktu setempat.

Gol semata wayang Los Blancos tersebut diciptakan Benzema pada menit ke-13. Dengan kemenangan tersebut, Madrid melanjutkan tren positif tiga kali menang beruntun.

Madrid tampil solid sejak awal-awal babak pertama. Tak butuh waktu lama pula bagi skuat arahan Hernan Solari untuk membobol gawang Vallecano.


Saat pertandingan baru berjalan 13 menit, Karim Benzema berhasil berhasil melesakkan bola ke gawang Stole Dimitrievski. Benzema melepas umpan panjang yang diterima Lucas Vazquez.

Karim Benzema mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano pada menit ke-13. (Foto: REUTERS/Juan Medina
Karim Benzema mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano pada menit ke-13. (

Rekannya itu mengembalikan bola ke Benzema. Striker asal Prancis itu pun melepas tembakan kencang yang tak mampu dijangkau Dimitrievski dan bola masuk ke gawangnya.

Hanya tiga menit kemudian, Los Blancos nyaris kebobolan. Emiliano Velazquez menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan, namun tandukannya masih melambung tipis di atas gawang Thibaut Courtois.

Giliran Madrid yang hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Bola tendangan Marco Asensio yang menerima umpan dari Toni Kroos masih mampu diblok Dimitrievski dengan kakinya.

Madrid lagi-lagi menciptakan peluang emas. Kali ini pada menit ke-36. Tendangan keras Kroos menyambut umpan Benzema tak mampu dijangkau Dimitrievski, namun bola masih membentur tiang gawang.

Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Madrid sedikit menciptakan peluang emas.

Satu-satunya momen penting pada babak itu adalah gol sundulan Sergio Ramos pada menit ke-65 yang dianulir wasit. Bek Los Blancos itu dianggap terlebih dahulu offside setelah menerima umpan tendangan bebas Kroos.

Tak ada gol lagi hingga laga berakhir dan Madrid menang 1-0 atas tim tamu. Kemenangan tersebut pun mengerek posisi Los Blancos ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol 2018/2019 dengan mengantongi 29 poin.

Madrid menggeser Sevilla di peringkat tersebut. Sevilla sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-16 menjamu Girona pada Minggu (16/12) siang waktu setempat.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

Rayo Vallecano (4-1-4-1): Stole Dimitrievski; Tito, Alejandro Galvez, Emiliano Velazquez, Alex Moreno; Santiago Comesana; Luis Advincula, Alvaro Medran, Giannelli Imbula, Alvaro Garcia; Adrian Embarba. (bac/bac)